Pemdes Pangkalan Laksanakan Penyerahan BLT Dana Desa kepada 116 KK

11
PLT.Kepala Desa Pangkalan Sukamto S.P serahkan BLT Dana Desa kepada warganya (Foto/M Sudirmin)
TM Mandailing NatalPada Kamis 2/12/2021 Pemdes Desa Pangkalan Laksanakan Penyerahan kepada masyarakat penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa untuk bulan November 2021 yang dilaksanakan di aula desa Pangkalan yang berlokasi di Dusun Trans Pangkalan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal.
Adapun yang hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa tersebut selain Plt. Sukamto SP, seluruh Aparatur desa yang ada juga hadir seperti Tamrin Hasibuan yang menjabat sebagai Ketua BPD, Syahrianto Bendahara desa, Nurhalimah Harahap Kaur Pemerintahan, Sahminan Kaur Pembangunan, Ahiyak kaur kemasyarakatan dan Nurjannah bidan Desa.
Sesuai informasi yang dapat dihimpun awak media dari pihak Pemdes Sekdes Sukamto SP, yang diketahui saat ini menjabat sebagai Plt. Kepala Desa Pngkalan, dimana saat ini jumlah masyarakat desa Pangkalan yang menerima BLT yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 116 KK dan sebelumnya pelaksanaan penyaluran BLT untuk bulan November di salurkan Sukamto SP terlebih dahulu memberikan arahan kepada masyarakat Penerima BLT agar dan mana tau ada yang belum melaksan Vaksinasi atau pun yang baru melaksanakan 1 (satu) kali agar melaksanakan Vaksinasi yang ke 2 sesuai dengan adanya anjuran pemerintah Kabupaten kepada pemerintah desa melalui pihak kecamatan.
Adapun penyampaian arahan dari Plt.Kepala desa Sukamto SP menyampaikan,”Saya selaku Pemerintah desa menyampaikan kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat yang mendapat bantuan BLT Dana Desa agar segera melakukan Vaksinasi mumpung masih ada program pemerintah yang geratis dan apa bila masih ada yang belum divaksin untuk sementara kami akan menunda pencairan BLT nya sampai ia mau melakukan Vaksinasi,” jelas Sukamto SP.
Selain itu Sukamto juga menambahkan,”Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat desa Pangkalan agar segera melakukan Vaksinasi sesuai apa yang dianjurkan pihak pemerintah demi menjaga kesehatan kita semua dan mudah -mudahan kita semua terlepas dari peredaran Virus Corona Covid -19 dengan adanya program Vaksinasi ini mudah-mudahan imun kekebalan tubuh kita bisa meningkat.
Sementara disisilain Ketua BPD Tamrin Hasibuan juga menyampaikan,”Kami juga sebagai mitra kepala desa tetap berupaya agar masyarakat desa Pangkalan bisa melakukan Vaksinasi secara optimal dengan memberi arahan agar masyarakat dapat menerima tanpa merasa ada unsur paksaan”,papar Tamrin Hasibuan kepada awak media.
Dalam pantauan awak media dilapangan pada acara penyaluran BLT DD dan Vaksinasi Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sampai ahir acara.
(M.S.Nasution)

Baca Juga  Dibawah Guyuran Air Hujan Kapolres Garut Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Tingkat Polres Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =