LSM LIRA dan Perempuan LIRA Berikan Pendampingan Terhadap Keluarga Bayi yang Diduga Dapatkan Tindak Kekerasan dari Oknum Perawat RS di Pekanbaru

23
Perwakilan LSM LIRA dan Perempuan LIRA saat mendatangi ruang tempat bayi dirawat di salah satu RS Swasta di Pekanbaru, Riau (Foto/TM)
TM PekanbaruLembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan Perempuan LIRA Riau mendatangi Polda Riau pada Kamis Malam (2/12). Kedatangan ini terkait dengan laporan korban kekesaran terhadap pasien bayi yang bernama Afia Tisha Sharmar usia 3 bulan oleh oknum perawat Rumah Sakit (RS) Awal Bros A Yani.
Orang tua bayi Moh. Idham Reza secara resmi meminta LSM LIRA dan Perempuan LIRA Riau untuk mendampingi kasus kekerasan ini hingga tuntas, Pihaknya pun telah memberikan surat kuasa kepada LSM LIRA terkait masaah hukum yang telah dilaporkan ke Polda Riau.
“Kita mendatangi Polda malam ini hanya meminta penjelasan terkait kasus kekerasan ini, karena orang tua korban telah memberikan kuasa pendampingan kasus yang menimpa buah hatinya” ujar Dian herawati ketua Perempuan LIRA Riau.
Tambah Dian dugaan kekerasan terhadap bayi ini diluar akal sehat, dimana bayi ini semestinya mendapatkan perawatan malah disakiti. Oleh sebab itu laporan ke Polda Riau ini diharapkan dapat membuktikan tindak kekerasan tersebut dan jika terbukti kita meminta RS Awal Bros A Yani bertanggungjawab dan terduga pelaku dihukum seberat beratnya.
“Bersama Ketua Tim Advokad LSM LIRA Riau bapak Jamadi Jokowi, SH dan tim advokad perempuan LIRA Riau akan mengawal kasus ini sampai selesai, jangan ada intimidasi kepada keluarga korban karena kami akan selalu mendampingi korban sampai ke pengadilan” ucap Dian geram.

Baca Juga  Kapolres Sukoharjo Bagikan Ikan Lele dan Sembako Kepada Warga Isoman dan Penyandang Disabilitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − eight =