Syukuran Ulang Tahun Ulieners Ke-4, Menjalin dan Menjaga Silaturahmi

98
Ulieners gelar syukuran ke-4 tahun di Friends Sunda Resto Jl. BKR No. 85 Bandung (Foto/Asep)
TM KOTA BANDUNG – Untuk memupuk persaudaraan dan kekompakan antar anggota suatu komunitas perlu adanya pertemuan dan kegiatan. Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, tapi silaturahmi jangan sampai renggang. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pertemuan atau kopdar dapat terus dilakukan baik dalam pertemuan resmi maupun tidak resmi walaupun dengan jumlah peserta terbatas.
Dengan mengusung tema “Menjalin dan Menjaga Silaturahmi”, Komunitas Ulieners (Ulin & Kuliner) yang anggotanya adalah Alumni SMA Pasundan 1 Bandung angkatan 1984. Sebagai ungkapan rasa syukur atas eksistensinya yang telah mencapai usia 4 tahun (2 Desember 2017 – Desember 2021), menggelar acara syukuran yang di selenggarakan di Friends Sunda Resto Jl. BKR No. 85 Bandung dari jam 11.00 – 14.00 WIB, berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan, Sabtu (4/12/2021).
Acara dikemas dengan sederhana tapi cukup meriah dan bermakna (Foto/Asep)
Dibuka dengan sambutan dan tausyiah, puncak acara diisi kegiatan seremonial dan makan bersama, ditutup acara bebas, nyanyi bersama, door prize, dan ngobrol santai.
Petikan tausyiah oleh Kang Asep Ruslan, Pembina Pondok Pesantren Rahmat Lil Alamin di Purwakarta, yang juga alumni SMA Pasundan 1 Bandung angkatan 1984, mengupas makna syukur dan empat perkara yang dapat menghambat datangnya rezeki.
“Apa pun nikmat yang Allah berikan patut kita syukuri walau itu sedikit. “Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia sulit untuk mensyukuri sesuatu yang banyak,” kata Kang Asep Ruslan.
Semoga kita menjadi hamba Allah yang bersyukur dan dapat memanfaatkan nikmat yang ada dalam ketaatan dan ketakwaan pada Allah SWT.
Kang Asep Ruslan, Pembina Pesantren Rahmat Lil Alamin di Purwakarta (Foto/Asep)
Terkait empat perkara yang dapat menghambat datangnya rezeki, dalam uraian singkatnya Kang Asep mengatakan.
“Kata Ibnu Qayyim al Jawziyyah dalam kitabnya Zaadul Ma’ad. Ada empat perkara yang dapat menghambat datangnya rezeki: 1. Tidur pagi, 2. Sedikit shalat, 3. Bermalas-malasan, dan 4. Sifat khianat,” terangnya.

Baca Juga  Pembukaan Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =