DSPPPA Kota Cirebon Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

33
DSPPPA Kota Cirebon saat salurkan bantuan kepada warga Kelurahan Pegambiran RW 08 Karanganom,Minggu 5/12.
TM CirebonBeberapa Hari Lalu masyarakat Kota Cirebon mengalami musibah Bencana Alama angin puting beliung, pohon tumbang juga Banjir. Hal tersebut banyak masyarakat yang terkena musibah itu sangat memerlukan bantuan dari Pemerintah agar bisa mengurangi Beban dari musibah rersebut.
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Dra. Hj. Santi Rahayu, M.Si melalui Sekretarisnya Tris Prayudi yang ditemani Oman kepala seksi penanganan bencana kepada Media, Senin 6/12 di Kantornya menjelaskan bahwa kami langsung bergerak cepat membantu warga yang terkena musibah baik puting beliung, banjir dan lainnya.
“Seperti Penyerahan Bahan Pokok di Kelurahan Kejaksan RW 05 Cangkring yang keadaannya sangat Urgent,ada sebanyak 5 Rumah yang terkena bencana angin puting beliung sehingga atap rumah mereka mengalami kerusakan, lalu kelurahan Pegambiran RW 08 Karanganom yang rumah warganya terkena banjir Rob, namun di Kelurahan Jagasatru karena masih didata oleh pihak Kelurahan berapa kepala Keluarga yang terkena musibahnya sehinga kita belum bisa memberikan bantuan karena datanya belum kita terima,” Papar Oman.

“Satu lagi seorang Kuncen Situs Nyimas Gandasari yang meninggal tertimpa pohon juga kita segera berikan bantuan kepada keluarganya”Tuturnya

Baca Juga  Polres Sukoharjo Ungkap Kasus Investasi Bodong Senilai Ratusan Juta
Intinya Pemerintah Kota Cirebon terkait adanya musibah ini kita ada langkah-langkah dalam memberikan Bantuan yang sifatnya emergency dibutuhkan masyarakat tersebut yang disesuaikan dengan kemampuan kita.Ungkap Tris Prayudi.
(Mahmud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + five =