Patok Batu di Trotoar Kemang Raya Ditemukan Banyak Patah dan Berceceran

17
Kondisi patok batu trotoar kemang yang patah dan bercecer di sekitaran trotoar (Foto/Rendy)
TM JakselProyek revitalisasi Trotoar di Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan kembali menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, proyek yang menggunakan anggaran hingga 100 Miliar tersebut kembali mengalami kerusakan pada beberapa Batu Patok (Tiang) yang persis ada disetiap area trotoar.
Dari pantauan Tim TabloidMantap yang mendatangi lokasi, pada, Senin (27/12) didapati beberapa Patok (tiang) yang diduga merupakan cetakan batu itu patah dan bercecer di area trotoar.
Asep, pedagang yang lokasi dagangannya tepat dengan salah satu patok yang patah mengungkap, bahwa patahnya patok sudah sejak bulan September 2021 lalu.
“Tiang bukan disini aja pak, didekat pertigaan belokan taman kemang juga ada beberapa yang patah. Seingat saya sudah lama, ada sekitar 3 bulan tiang itu sudah patah,” kata Asep yang merupakan nama yang kami samarkan.
Ketika ditanya, apakah patahnya tiang merupakan perbuatan sengaja dari oknum pelintas (warga) yang memang sengaja inhin merusak, atau memang patah dengan sendirinya.
“Setau saya tiang patah sendiri pak, awalnya kayak muncul retak, lalu patah dan jatuh aja. Kemungkinan bukan karena sengaja dirusak orang,” katanya.
Berpindah ke titik lain yang nampak kerusakan atau patahnya tiang. Tepat di pintu keluar salah satu hotel persis didepan pertigaan Taman Kemang, ditemukan juga tiang (Patok) patah. Dan Tim kembali coba mempertanyakan kepada salah satu sequrity di hotel tersebut.
“Patah sendiri, itu patahannya kami amankan dipojokkan. Sudah ada 3 bulan itu patoknya patah,” ungkap Sequrity kepada tim.
Untuk diketahui, dari hasil penelusuran tim, ditemukan ada sekitar lebih dari 10 tiang (patok) patah yang patut diduga, belum mendapat perhatian dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan. Padahal, dari pemberitaan di beberapa media online yang menyikapi kendala kerusakan batu conblock, pihak Sudin telah membentuk Tim Satgas dikhususkan untuk memantau kondisi dari Trotoar.
Mencoba mendapat keterangan dari pihak Sudin Bina Marga, Tim mendatangi Kantor Sudin Bina Marga yang berada di Area Walikota Jakarta Selatan. Namun sayangnya hanya dapat diterima seorang staf bernama Boim, dan tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut dan hanya mengusahakan menindaklanjuti temuan dari tim tersebut. (Rendy)

Baca Juga  Sidak di Pasar Tradisional, Dewi Aryani Ingatkan Prokes Jangan Kendor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =