Tidak Nampak Aktivitas Pekerjaan, Pembangunan Saluran Drainase di Jalan Pramuka Kota Depok Dikeluhkan Warga

110
Proyek pekerjaan pembangunan saluran drainase di Jaln Pramuka, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat (Foto/Heri)
TM DepokPembangunan saluran drainase di Jalan Pramuka Kelurahan, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok mendapat keluhan dari warga. Pasalnya, banyak kegiatan warga yang rumah dan tempat usahanya dilintasi saluran drainase merasa pekerjaan sudah sejak beberapa hari yang lalu tidak ada aktivitas kembali dan diduga terkesan terbiarkan.
Salah satu warga yang merasa tempat usahanya terlintasi dari proyek saluran drainase yang tidak terpasang papan proyek, saat ditanya oleh tim dari TabloidMantap.com mengatakan bahwa awalnya telah memahami dan menerima kondisi dan keadaan dari dampak pekerjaan saluran drainase. Namun, prihal belakangan karena terlihat tidak ada aktivitas dari para pekerja yang mengerjakan drainase, warga mengatkan mulai merasa terganggu dengan kondisi jalan didepan usahanya yang masih didiamkan dengan lubang drainase dan urukan tanah.
“Iya kami warga senang awalnya karena lokasi disini kalau hujan terkadang suka banjir, dengan adanya pembangunan saluran drainase ini harapannya akan mengurai debit air kali mampang agar tidak sampai ke jalan dan bikin banjir. Tapi koq diamati sejak tanggal 1 Januari kemarin tidak ada lagi tukang yang kerjain drainase ini, malah masih awur-awuran tanahnya dan liat aja, lubang didepan itu mau buat lewat harus buat jembatan kecil,” ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, saat memberikan keterangannya, kamis (6/1)
“Coba abang wartawannya bantu dikasih tau ke pemkot kondisi pembangunan drainase disini, kasih tau jangan dibiarkan terlalu lama begini,” harap warga.
Awak media sebelumnya telah mendatangi pihak Kelurahan untuk mempertanyakan soal pembangunan drainase. Sayangnya, Lurah Mampang sedang tidak ada ditempat, dan hanya mendapat keterangan dari salah satu staf.
“Kami juga sudah bersurat ke PUPR Kota Depok terkait proyek drainase di jl pramuka itu. Karena kami juga sudah beberapa kali dipertanyakan oleh beberapa wartawan dan lsm soal drainase yang memang tidak ada papan proyek nya itu,” ungkap Rini, staf di Kelurahan Mampang.
Ditelusuri melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Depok, diketahui terdapat keterangan, Kode RUP 2991152 Tanggal Pembuatan 26 September 2021, “Keperluan Mendesak Pembangunan Saluran Drainase Jalan Pramuka” Dengan Pagu Rp. 1.500.000.000,- Nilai HPS Rp. 1.259.361.796,49 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Depok, dimenangkan oleh CV. PUTRA CIREBON TIMUR dengan Harga Terkoreksi Rp. 860.000.000,- 
Untuk diketahui, dari hasil penelusuran sepanjang pekerjaan, tidak ditemui papan proyek pembangunan saluran drainase. Hingga berita ini ditayangkan, Tim masih mencoba meminta tanggapan dan konfirmasi dari pihak yang terkait. (Heri/Rendy)

Baca Juga  Ketua DPD GPII Berharap KNPI Tangerang Dipimpin Sosok Berjiwa Entrepreneurship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 1 =