Dengar Informasi Terjadi Tindak Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur, Pimpinan DPR RI Langsung Sidak

14
Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan keterangan kepada awak media di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1)
TM JakartaPimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polse Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1). Sidak petinggi partai Gerindra terkait adanya informasi tindak pidana kekerasan seksual, dimana korban merupakan anak yang baru berumur 9 Tahun dan pelaku masih merupakan keluarga korban.
Sufmi mengapresiasi tindakan cepat pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Setiabudi yang dengan cepat bertindak dan menangani kasus kekerasan seksual tersebut.
“Untuk para pelaku, saya sudah minta diamankan dengan prosedur yang berlaku,” ungkapnya.
Terkait pendampingan korban, Sufmi Dasco menyebut akan serahkan penangan ke pihak Kepolisian dan berharap akan segera ada lembaga-lembaga terkait yang segera turut memberikan pendampingan, dan segera memulihkan trauma pasca kejadian.
Pada kesempatan itu, Ketua Harian DPP Gerindra itu menyempatkan diri menemui Ibu Korban yang ada di Polsek Setiabudi. 
“Anak malang itu hanya tinggal dengan Ibunya. Dan pelaku adalah keluarga dekat dari korban,” terang Sufmi menceritakan kepada awak media. 
Untuk mencegah kasus yang sama terjadi berulang, Sufmi bersama DPR RI akan segera memperjuangkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual menjadi UU.
“DPR RI sangat berkomitmen, untuk memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual untuk menjadi Undang-Undang.” pungkasnya. (Ren/*)

Baca Juga  Bupati Labuhan atu Buka Turnamen Futsal Tingkat SLTA Sederajat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 13 =