Mengenang Indahnya Ibadah Haji Dalam Reuni Alumni Haji KBIH Assyakur Tahun 2005

82
Indahnya silaturahim dalam Reuni alumni haji KBIH Assyakur angkatan ke-6 tahun 2005 di Café Beu Q Bandung, Selasa 11 Januari 2022 (Foto/Asep Ruslan)
TM KOTA BANDUNG – Ibadah haji dan Umrah dalam narasi para ulama disimpulkan sebagai perjalan merajut indahnya kenangan demi kenangan. Kenangan saat melingkar iman dan takwa dalam perjalanan ritual haji dan umrah, kenangan ketika menjalani indahnya ibadah harian di Masjidil Haram dan Masjidin Nabawi, dan kenangan ketika indahnya menziarahi situs-situs bersejarah di Haramain. Ragam indahnya kenangan itu, kerapkali menghadirkan kerinduan yang mendalam untuk kembali bertamu ke Baitullah.
H. Asep Ruslan dan H. Endang Karmana dalam Reuni alumni haji KBIH Assyakur angkatan ke-6 tahun 2005 di Café Beu Q Bandung, Selasa 11 Januari 2022 (Foto/Asep Ruslan)
Ketika kerinduan memuncak, diantara cara melepasnya adalah menjain silaturahim dengan sesama alumni haji dan umrah. Silaturahim yang kerapkali diwujudkan dalam ragam pertemuan, seperti; pertemuan kegiatan kajian, pertemuan acara walimahan anggota jemaah (pernikahan, khitanan, ragam syukuran, dll), pertemuan ragam kegiatan muamalah, ataupun pertemuan lainnya yang kerap kali menghadirkan hangatnya suasana bathin, senantiasa menjadi obat yang bisa melepas kerinduan kepada Baitullah.
Silaturahim alumi jamaah haji dan umrah, kerap kali menghadirkan berbagai kegiatan positif yang berfungsi menjaga kemabruran haji dan kemaqbuan umrah. Diantra hal positif itu adalah terjaganya kebersamaan dalam lingkaran keilmuan, keimanan dan ketaqwaan.
Indahnya silaturahim dalam Reuni alumni haji KBIH Assyakur angkatan ke-6 tahun 2005 di Café Beu Q Bandung, Selasa 11 Januari 2022 (Foto/Asep Ruslan)
Setelah sekian lama tak jumpa dan saling sapa dampak pandemi Covid-19, akhirnya sebanyak 30 orang alumni jamaah haji KBIH Asyakur angkatan ke-6 tahun 2005 gelar acara Reuni Haji dengan tajuk “Mengenang Indahnya Saat Melaksanakan Ibadah Haji” bertempat di Café Beu Q yang berlokasi di depan Alun Alun Taman Regol Jalan Pasirluyu Selatan Kota Bandung, Selasa (11/01/2022).

Baca Juga  Terkait Bantuan Sosial, Polda Metro Jaya Mulai Proses Laporan Dewan Masjid Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + three =