Musda IV PD Sumut Belum Hasilkan Pemenang, Kuat Dugaan “Double Dukungan” Bermunculan

13
Gambar : Lambang Partai Demokrat (Ist)
TM MedanMusda IV Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) sudah selesai digelar pada Senin 10 Januari 2022 lalu. Namun sejumlah riak riak bermunculan usai perhelatan akbar DPD Partai Demokrat Sumut itu berlangsung. Hasil investigasi media ini, sejumlah pengurus mengakui masih adanya dilakukan dugaan kuat praktek praktek transaksional, tekanan hingga adanya dugaan kuat double dukungan.
Dari hasil verifikasi ada tiga nama calon, ketiga nama itu, yakni Armyn Simatupang (Anggota DPRD Sumut) mendapat dukungan 11 DPC PD, Tondi Roni Tua (Ketua Fraksi DPRD Sumut) mendapat dukungan 8 DPC PD dan M Lokot Nasution (Wakil Bendahara Umum DPP PD) mendapat dukungan 14 DPC. Namun sangat disayangkan, sudah ada yang mengaku ngaku sebagai pemenang. Padahal, keputusan pemenang masih melalui uji kelayakan atau fir and proper test melalui tim 3 yakni, Ketum PD AHY, Sekjen PD dan BPOKK.
Dari informasi yang diterima dari pengurus DPD Partai Demokrat Sumut yang layak dipercaya, perolehan suara dari yang mengakui memiliki suara dukungan dari DPC PD sebanyak 14 suara, diduga kuat memperoleh suara ganda, jika ini benar benar terjadi seharusnya digugurkan.
“Berdasarkan AD/ART dan PO, suara dukungan ganda yang diberikan Ketua DPC kepada kandidat dinyatakan batal dan akan mendapat sanksi,” tegasnya kepada media ini, Rabu (12/01/2022).

Baca Juga  Akademisi dan Ahli Ekonomi Islam sangat penting guna terwujudnya Kedaulatan Ekonomomi Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + eighteen =