Inilah Sosok Tokoh Pemersatu Kecebong Dan Kampret

117
Haryanto P. Varendi S.Sos koordinator satgas area Sumatera dan sekitarnya
TM Jakarta – Uphoria masyarakat semakin marak atas kehadiran Partai Indonesia Bangkit Bersatu atau lebih akrab di sebut Partai IBU. Selain visi misinya yang menyentuh semua lapisan juga sosialisasi Partai IBU yang menegedepankan kenyamanan ke semua Pihak membuat Partai IBU menjadi Partai yang di minati semua lapisan Masyarakat.
Di bawah koordinasi Haryanto P. Varendi, S.Sos sebagai koordinator Satgas Nasional Area Sumatera dan sekitarnya membuat Partai IBU di kenal sebagai Partai yang humanis karna mengedepankan pendekatan persuasif, kekeluargaan, dan persahabatan dengan pola yang santun dan merangkul semua pihak sehingga yang beberapa tahun silam masyarakat seakan terkotak-kotak dengan adanya istilah kecebong dan kampret namun di Partai IBU justru masyarakat yang sebelumnya berseberangan jadi bersatu dalam wadah Partai IBU. Jum’at 14/1/2022.
“ Kami mengedepankan kenyamanan, kekeluargaan, persahabatan dan hal tersebut di tandai dengan mengedepankan bersosialisasi dengan tutur kata yang santun dan merangkul semua pihak tanpa mengotak-ngotakkan karna pada dasarnya Kita semua bersaudara dan Partai IBU layaknya seorang IBU yang menyayangi, mengasihi, mengayomi semua anaknya. Sehingga saudara – saudara yang sebelumnya di pilpres 2019 berseberangan dan berseteru namun di partai IBU mereka bergabung dan bersatu dalam hubungan yang baik dan harmonis. Hal tersebut sebagai salah satu tanda Partai IBU merealisasikan salah satu visi misinya yaitu merangkul semua masyarakat dengan mengedepankan kekeluargaan, persaudaraan, kesetaraan bagi semua. Dan di Partai IBU tidak ada istilah kecebong kampret. Yang ada adalah Kita Indonesia. “ Ucapnya ketika di wawancari oleh awak media saat bertemu di warung gorengan di seputaran jalan cempaka putih jakarta pusat.
Cerdas, berjiwa sosial, bersahaja merupakan sebutan yang tepat bagi sosok muda yang berkiprah di Perpolitikan dengan mengawali sebagai aktivis dalam kehidupan sosial, seni, dan budaya yang cukup di kenal idealis memperjuangkan kepentingan masyarakat. Hal tersebut terlihat nyata baik dari tutur kata maupun tindakannya yang selaras yang salah satunya sikap bersahajanya ketika terlihat sedang belanja gorengan di pinggir jalan yang notabene tidak di lakukan oleh seorang Pimpinan Partai.
“ Untuk tau bagaimana rasanya kesusahan orang-orang yang mempunyai perekonomian menengah ke bawah maka Kita mesti pernah merasakan menjadi seperti mereka yang salah satunya yaitu dengan mempraktekkan sesuatu yang di lakukan oleh orang-orang tersebut dan salah satu contohnya yaitu dari segi mengkonsumsi makanan yang mereka konsumsi. Dengan Kita merasakan makanan yang mereka makan maka Kita akan mengetahui bagaimana rasanya. Selain daripada itu, saya mungkin termasuk orang yang tidak suka menghamburkan uang untuk sesuatu yang tidak begitu bermanfaat semisal makan di tempat yang elite hanya demi sebuah gengsi. Selain daripada itu, saya ingin turut serta memajukan ekonomi Rakyat menengah ke bawah dengan membeli produk mereka yang salah satunya yaitu gorengan sebagai salah satu contoh UKM yang mesti kita dukung agar pertumbuhannya menjadi lebih baik yang salah satu caranya yaitu dengan membeli produk mereka. “ Tuturnya.
Ketika di tanya prihal perkembangan Provinsi Lampung yang merupakan kampung halamannya dengan lugas Haryanto P. Varendi, S.Sos menjawab dengan lugas.

Baca Juga  KPAI dan KPAD Batam Rilis Hasil Pengawasan Buka Sekolah Tatap Muka di Pulau Terluar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − sixteen =