Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaGelar Vaksinasi Booster, Puskesmas Derwati Sediakan Kuota 150 Dosis Per Hari

Gelar Vaksinasi Booster, Puskesmas Derwati Sediakan Kuota 150 Dosis Per Hari

TM KOTA BANDUNG – Pemerintah resmi memulai program penyuntikan vaksin virus corona (Covid-19) dosis ketiga atau booster kepada masyarakat umum pada 12 Januari 2022. Dimana sebelumnya, BPOM telah memberikan izin penggunaan lima vaksin booster sebagai jenis dosis lanjutan di Tanah Air, yaitu vaksin CoronaVac atau Sinovac, Comirnaty oleh Pfizer, AstraZeneca (Vaxzevria dan Kconecavac), Moderna, dan Zifivax.
Pantauan Tabloid Mantap di Puskesmas Derwati yang berlokasi di Jalan Babakan Karet Rancacili (Area Gedung Dinsos Kota Bandung), Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Terlihat pihak puskesmas mengatur peserta vaksin booster untuk antri sesuai nomor urut, untuk selanjutnya proses registrasi, penyuntikan dan observasi.
Anjar Kumalasari, SE., berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 SMPN 51 Bandung, Hj, Hidayati, S,Pd yang juga Guru SMPN 51 Bandung, selesai mengikuti vaksin booster di Puskesmas Derwati Bandung (Foto/TM)
Anjar Kumalasari, SE., Kasubag TU Puskesmas Derwati, kepada Tabloid Mantap mengungkapkan, bahwa gelaran vaksin booster ini sudah dilaksanakan sejak 26 Januari 2022. Penerimanya sendiri adalah warga yang sudah di atas usia 18 tahun dan sudah memiliki tiket vaksin ketiga yang bisa dilihat di aplikasi Peduli Lindungi.
“Vaksin booster tersebut diperuntukkan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksin primer lengkap, setidaknya selama 6 bulan. Sudah memiliki tiket vaksin ketiga yang bisa dilihat di aplikasi Peduli Lindungi,” ungkapnya saat ditemui di Puskesmas Derwati Kota Bandung, Senin (7/2/2022) pagi.
Peserta vaksin booster tertib antri dengan tetap menjaga prokes covid-19 (Foto/TM)
Anjar menyampaikan, bahwa vaksinasi booster di Puskesmas Derwati ini digelar setiap hari Senin dan Rabu dengan kuota vaksin booster 150 dosis per hari.
“Untuk vaksinasi booster, kami dahulukan untuk lansia dengan jadwal setiap hari Senin dan Rabu. Jenis vaksin yang digunakan pada hari ini Pfizer, dengan kuota 150 dosis per hari. Karena memang kita melihat juga keterbatasan tenaga nakes yang ada,” ujarnya.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here