Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaPaguyuban Asep Dunia Gelar Rapat Pembentukan Panitia Halal Bihalal 2022 M /...

Paguyuban Asep Dunia Gelar Rapat Pembentukan Panitia Halal Bihalal 2022 M / 1443 H

TM KABUPATEN BANDUNG, CIPARAY – Paguyuban Asep Dunia (PAD) lahir 1 Agustus 2010 adalah gerakan sosial yang bertujuan mempertemukan para pemilik nama Asep di seluruh Dunia untuk bersilaturahmi dan mengaktualisasikan diri secara kongkret agar berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.
Indonesia tidak mungkin berdiri kokoh sebagai bangsa, jika tidak memiliki penopang yang kuat. Jika suku-sukunya rapuh dan tidak bersatu. PAD menyadari, bahwa suku Sunda adalah salah satu penopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu, PAD hadir dan berkomitmen untuk terus melestarikan nama Asep sebagai wujud kepedulian para Asep terhadap pelestarian kebudayaan Sunda.
Ketua Dewan Pembina DPP PAD, Mayjen (Purn) Asep Kuswani dan Pupuhu/Presiden PAD, Asep Ruslan (Foto/TM/PAD)
Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan dan kehidupan sosial kehidupan masyarakat. Termasuk aktifitas kegiatan PAD, dimana sebelum adanya pandemi Covid-19 banyak digelar even kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.
PAD kembali akan menggelar kegiatan silaturahmi akbar dalam rangka Halal Bihalal PAD 2022 Masehi / 1443 Hijriah (HBH PAD 2022), yang telah melaksanakan rapatnya di Gedung Graha Wirakarya Jl. Raya Laswi No. 742B Mangungharja, Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/2/2022).
Ketua Panitia HBH PAD 2022 Asep Ikhsan bersama Presiden PAD Asep Ruslan dan Panitia HBH PAD 2022 (Foto/TM)
Adapun susunan acara yang dipandu pembawa acara Ketua Paguyuban Asep Dunia (PAD) DPD Kota Bandung Asep Ozzy setelah di awali dengan doa dan sambutan tuan rumah Ketua Dewan Pembina PAD DPW Priangan Barat Asep Ikhsan. Selanjutnya pertemuan ditutup dengan sambutan dan arahan dari Presiden PAD, Asep Ruslan.

Asep Ruslan dalam arahannya mengatakan, HBH PAD adalah pertemuan rutin tahunan yang digelar tingkatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) atau Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN), yang dilaksanakan bergiliran di seluruh Indonesia atau di luar negeri. Namun sempat vakum tidak dilaksanakan selama dua tahun, dampak pandemi Covid-19.

“Mari kita satukan persepsi dan optimalkan segenap potensi, walaupun kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 tapi silaturahmi dan kebersamaan jangan sampai terganggu harus selalu dijaga dan dipelihara. Maka kita liat momennya, apakah teknis pelaksanaan HBH PAD 2022 ini akan kita lakukan secara virtual atau kita akan lakukan pertemuan tatap muka. Atau pertemuan campuran virtual dan tatap muka,” ungkap Asep Ruslan.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here