Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaKetua Dekranasda Siap Mendukung Disporyata Lestarikan Batik Khas Depok

Ketua Dekranasda Siap Mendukung Disporyata Lestarikan Batik Khas Depok

TM Depok – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar pameran dan bazar batik khas Kota Depok. Pameran yang mengangkat kerajinan khas depok itu diperkenalkan untuk khalayak umum di Atrium Cafe Lobby Utama Cibubur Junction Rabu (30/03/22).
Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Elly Farida, turut menghadiri pameran tersebut.
“Ini bagus sekali ya Perangkat Daerah (PD) sudah mulai merapat bersama-sama mengangkat kerajinan khas Depok untuk semakin diperkenalkan. Bersama kami di Dekranasda berkolaborasi membuat batik Depok eksis terus dengan corak-corak terbarunya,” kata Bunda Elly.
Ia menambahkan, Pemerintah Kota telah turut melestarikan batik Depok dengan penetapan pemakaian batik di hari tertentu oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya.

“Saya ingin pengrajin semakin semangat membuat batik, dengan begitu para desainer juga bisa melihat peluang itu untuk membuat pakaian dari batik Depok,” tambahnya.

Bunda Elly, demikian sapaan akrabnya, menuturkan, produk kerajinan khas Depok seperti batik kian hari semakin baik dari segi kualitas dan corak. Hal itu membuktikan para pengrajin semakin berinovasi dalam mengembangkannya. 
“Jangan ngaku orang Depok kalau tidak pakai produk Depok. Batik khas Depok ini bukan sekadar batik, tapi memiliki nilai khasanah sejarah yang memiliki kisah. Batik Depok ada di Dekranasda dan juga pengrajin yang ada di Kota Depok,” tutupnya.  

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here