Hadirkan Corak Khas Kab Bekasi, Anggota APIKI Asal Tambun Optimis “Batik Bekasi” Tembus Pasar Internasional

101
Ayu, pelaku industri kreatif yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) saat memperlihatkan proses pembuatan Batik Bekasi. (Foto/Rendy)
TM Kab BekasiSeiring terus berkurangnya kasus aktif pandemi covid, dan mulai bergeliatnya aktivitas ekonomi, memberikan angin segar bagi setiap para pelaku usaha. Hal itu menjadi analisa dan perhitungan matang bagi para pelaku industri dalam menentukan langkah dalam menjalankan roda usahanya.
Kelompok BCAB dalam memproduksi Batik Bekasi.
Sarbiah, pelaku industri kreatif yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI), merupakan pengrajin batik yang memiliki industri kreatif Batik Canting Ayu Bekasi di Tambun Kabupaten Bekasi, mengaku optimis dengan keadaan yang dinilainya berangsur membaik dari hantaman wabah pandemi.
“Dua tahun belakang kemarin memang benar-benar butuh ekstra sgala hal guna dapat mempertahankan keberlangsungan industri batik yang saya kelola ini. Syukur alhamdulillah, kalau sejak februari kemarin (2022-red) gairah pasar mulai bisa agak dirasakan, khususnya bagi kami yang selalu memantau dan mengamati fluktuaktifnya daya beli masyarakat terhadap sebuah produk,” ungkap Ayu kepada media ini, Sabtu (23/4).
Proses produksi batik kelompok industri kreatif BCAB Kab Bekasi.
Mampu melewati situasi sulit, Sarbiah bersama Kelompok BCAB yang ada dilingkungan tempat tinggalnya, berkeyakinan dengan kondisi saat ini, industri batik yang dikelolanya, dengan memiliki keunggulan dari corak motif ke-khas-annya menggunakan ciri khas dari daerah domisilinya, Batik Bekasi, dapat kembali dilirik oleh pasar.
“Alhamdulilah sejak februari kemarin saya sudah mulai meningkatkan angka produksi batik unggulan kami, yaitu Batik Bekasi. Apalagi prediksi kami pasca lebaran nanti akan ada banyak acara yang akan berlangsung, baik nikahan, khitanan maupun lainnya, yang identiknya penggunaan batik menjadi perhatiaan,” ucapnya.

Baca Juga  Dukung Kinerja Kepolisian, HPMB-Raya Gelar Aksi Kampanye Anti Kekerasan Seksual
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =