Keputusan Politik Kerap Jitu, Surya Paloh Dinilai Menjadi Poros Penentu Pemilu 2024

29
Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem. (Foto/Ist)
TM Depok – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dikomandoi oleh Ketua Umum Surya Paloh mendapat perhatian Petinggi dan Ketua Umum Partai Politik lainnya, yang mulai menjajaki atau bahkan menawarkan visi dan misi nya kepada Demokrat untuk dapat membentuk sebuah koalisi bersama guna menyongsong Pemilu 2024. 
Inisiatif dari empat Ketua Umum Partai, yang diantaranya Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hertarto, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono, sampai Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dengan periode waktu berbeda, diketahui telah memulai komunikasi politiknya dengan mendatangi Nasdem Tower hingga ke kediaman dari Surya paloh.
Bahkan, yang terbaru, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Tower Nasdem yang merupakan basecamp dari Partai berlambangkan lingkaran biru dengan siluet kuning kunyit ditengahnya itu menjadi makin menambah kuat pernyataan pengamat yang mengatakan bahwa sosok Surya Paloh merupakan Poros Penentu Politik 2024.
“Ketokohan Surya Paloh dapat dikatakan sepadan dengan Presiden Jokowi, yaitu bakal menjadi kingmaker di Pilpres 2024,” ujar Pengamat Politik, Emrus Sihombing kepada TM, Rabu (8/6).
Dijelaskan oleh Emrus, Surya Paloh mendapat kriteria sebagai Kingmaker bukan prihal dia memiliki perusahaan media besar, namun karena ketokohannya yang memiliki pengalaman politik yang luar biasa. 
“Karena pemikiran Surya Paloh berlandaskan kebangsaan yang membawa suatu pemikiran-pemikiran yang bisa mencerahkan bagi siapapun yang menemui dia, termasuk ketua umum partai politik,” terang Ermus menanggapi kunjungan Petinggi partai ke Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Baca Juga  Presiden LIRA : Perkembangan MIO Luar Biasa Pesat
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 6 =