PDIP Gelar Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat

23
Gebyar inovasi pelayanan kesehatan rakyat di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto/KY)
TM Jakarta – DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang masih dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno. Kegiatan tersebut terbuka bagi para kader dan masyarakat, terutama para ibu.
PDIP menyadari pentingnya membangun kesadaran masyarakat secara luas terhadap pentingnya pencegahan masalah gizi kronis pada anak atau stunting.
“Dalam praktik kehidupan berbangsa dan negara PDI Perjuangan menjadikan UUD Dasar 1945 sebagai amanat dan landasan kebijakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan rakyat bagi masa depan. Pemenuhan gizi bagi balita sangat penting bagi keberlangsungan bangsa, kata Sekjen PDIP Hasto, Sabtu (18/6/2022).
Adapun acara digelar di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dan dibuka oleh Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani.
“Rencananya Mbak Puan nanti akan menyampaikan sambutan sekaligus beramah tamah dengan para ibu hamil,” jelas Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana dokter Ribka Tjiptaning.
Dalam kesempatan ini, akan digelar diskusi dengan sejumlah narasumber. Penyuluhan stunting oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. Lalu kampanye produk makanan pencegahan stunting oleh Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN.
“Ada juga demo memasak menu sehat atasi stunting oleh Wakil Wali Kota Semarang, Mbak Ita (Hevearita Gunaryanti Rahayu),” papar Tjiptaning yang dikenal sebagai dokter yang progresif kerakyatan.

Baca Juga  DPD PGK Kota Palembang Buka Bersama Dengan Panti Asuhan Amanah dan Panti Asuhan Hafiz Zahri
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =