Penyandang Difabel Antusias Ikuti Olahraga Bersama dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 yang Digelar Polres Sukoharjo

13
Polres Sukoharjo Gelar Sepeda Santai Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76. (19/6/2022)
TM Sukoharjo – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sukoharjo menggelar olahraga bersama, Minggu (19/6/2022). Olahraga bertajuk Fun Bike Semarak Bhayangkara 2022 tersebut diikuti ratusan peserta dari unsur Polri, TNI, dan masyarakat.
Kegiatan olaharaga bersama tersebut diawali dengan bersepeda santai, yang dilepas langsung Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Komandan Kodim 0726 Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, dengan start dari Mapolres Sukoharjo.
Setelah bersepeda melewati rute yang ditentukan, peserta kemudian mengikuti acara selanjutnya di Gelora Merdeka Jombor. Para peserta diajak berolahraga dan mengikuti berbagai perlombaan seperti balap karung dan balap bakiak.
Bahkan dari pantauan di lokasi, para penyandang disabilitas juga tampak mengikuti berbagai perlombaan, salah satunya adalah lomba balap kursi roda.
Tak ketinggalan, untuk memeriahkan acara, juga disediakan berbagai hiburan dan ratusan hadiah doorprize.
AKBP Wahyu mengatakan, olahraga bersama ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76, yang jatuh pada 1 Juli 2022.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76, kita melakukan berbagai kegiatan dan hari ini kita melaksanakan fun bike semarak Bhayangkara,” ujarnya.
Selain itu, lanjut AKBP Wahyu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Polri, TNI, dan masyarakat.
“Tentu tujuan dari kegiatan ini lebih untuk mempererat sinergitas TNI Polri dan masyarakat,” jelasnya.
Kapolres menambahkan, Hari Bhayangkara ke-76 ini menunjukan usia Polri yang semakin matang. Namun hal tersebut tentunya masih banyak kekurangan yang ada pada organisasi Polri. “Untuk itu, kami memohon bimbingan, arahan, masukan, dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, agar Polri ke depan bisa menjadi organisasi yang semakin baik,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Sukoharjo yang diwakili Sekda, Widodo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76 kepada seluruh anggota Polri, khususnya Polres Sukoharjo.
“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, semoga di usianya yang ke-76 ini Polri semakin sukses di dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat khususnya di kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.
Selanjutnya kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo bersama dengan TNI yang selama ini sudah mendukung program-program pembangunan dan mengawal pengendalian Covid-19 yang ada di Kabupaten Sukoharjo.
Sehingga sampai saat ini Covid di Kabupaten Sukoharjo sudah berangsur-angsur landai dan pada kesempatan minggu ketiga ini dari Pemerintah Kementerian Dalam Negeri sudah mencanangkan kita Kabupaten Sukoharjo masih level ke-1 PPKM.
“Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, pandemi ini bisa berubah menjadi endemik, sehingga segala kegiatan yang selama ini mungkin masih terkendala, kedepan mungkin kita bisa lebih longgar lagi dan semua aktivitas juga berjalan dengan lancar,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra

Baca Juga  Antisipasi Konflik Kepengurusan Pengaruhi Prestasi Atlit, KONI Sumsel Tunjuk Caretaker Ketua KONI Muba
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + one =