Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaGelaran KWC Indonesia Berlangsung Meriah, Monica Nike Abila Wakili Indonesia di Norwegia

Gelaran KWC Indonesia Berlangsung Meriah, Monica Nike Abila Wakili Indonesia di Norwegia

TM Jakarta – Ajang kompetisi pencarian bakat nyanyi internasional Karaoke World Championship (KWC) 2022 telah bergulir dan diikuti oleh 1200 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia. DeHills Radio sebagai radio pemegang lisensi KWC Indonesia telah membuka pendaftaran secara resmi untuk para bakat-bakat muda minimal berusia 17 tahun keatas yang ingin ikut berpartisipasi dan mencoba keberuntungannya di KWC 2022 sejak bulan Maret lalu.
Andy Jobs perwakilan KWC Indonesia dan deHills radio selaku pemegang lisensi KWC untuk Indonesia menjelaskan, KWC 2022 yang sudah mulai membuka pendaftaran pada tanggal 18 Maret 2022 ini memang punya format sedikit berbeda dengan KWC sebelumnya.
“KWC 2022 ini mulai membuka pendaftaran pada maret 2022. Dan hari ini adalah grand final region Indonesia secara offline dan akan finish pada grand final region dunia yang akan berlangsung di Oslo, Norwegia dari tanggal 7 – 14 Agustus 2022″, katanya disela-sela acara Grand Final Karaoke World Championship (KWC) 2022 di Hard Rock Café, Jakarta Selatan, Minggu (26/06/2022).
KWC 2022 sendiri adalah sebuah acara kompetisi nyanyi berskala internasional tahunan yang telah berlangsung sejak 2017 dan hampir tiap tahun finalnya di gelar secara offline di luar negeri kecuali final KWC tahun 2020 dan 2021 yang putaran finalnya dilangsungkan secara online streaming via website dan channel youtube resmi KWC imbas dari pandemi Covid-19 yang menyerang dunia di dua tahun itu.
Malam grand final KWC 2022 menampilkan 23 kontestan yang telah lolos menyisihkan 1200 peserta lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Dari 23 kontestan dipilih 6 kontestan terpilih oleh dewan juri seperti Candra Darusman dan Andre Hehanusa untuk beradu kemampuan untuk menjadi menjadi juara KWC 2022. Keenam kontestan tersebut adalah Franky Ashari Aritonang (Balikpapan), Nancy (Bali), Monica Nike Adiba (Bali), Arita Idomean (Bekasi), Derry Rulita Panjaitan (Pontianak), Made Inifirginia (Bali).
Jelang pengumuman juara, Candra Darusman dan Andre Hehanusa berusaha memilih pemenang yang terbaik dengan memiliki potensi, bakat kemampuan, kualitas serta karakter. “Saya mengamati kegiatan ini, suatu hal yang positif. Kita memiliki talenta, penyanyi dan musisi dari seluruh daerah, Jadi, kami sebagai juri hanya sifatnya mendukung kualitas mereka. Mereka memiliki warna, ciri kahas serta pandai mengikuti perkembangan musik di era ini”, ujar Candra Darusman.
Senada dengan Candra, Andre Hehanusa mengatakan penyanyi ataupun musisi bisa mengembangkan dan membentuk karakternya.
“Di era digital, mereka memiliki banyak source (inspirasi), mereka bisa mencari style. Dengan banyak masukan, mereka mudah mengeksplor dan mengembangkan bakatnya. Setelah ajang ini, mereka akan bersaing lagi untuk meraih kesuksesan di belantika musik Tanah Air,” kata Andre Hehanusa.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here