Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaDikdukcapil Kabupaten Pemalang Konsisten Tingkatkan Inovasi Pelayanan Adminduk untuk Masyarakat

Dikdukcapil Kabupaten Pemalang Konsisten Tingkatkan Inovasi Pelayanan Adminduk untuk Masyarakat

TM Pemalang – Paska Pandemi Covid-19 sejak dua tahun yang lalu dalam pantauan awak media pelayanan Dinas (Dukcapil) Kabupaten Pemalang tetap melaksanakan pelayanan jemput bola. Mulai dari Sekolahan tingkat (PAUD. SD. SMP. SMA) hingga sampai ke Desa-desa dan 14 Kecamatan se Kabupaten Pemalang.
Disampaikan oleh Ni Wayan Asrini, SH.M.Si atau dikenal nama panggilan Bu Wayan adalah selaku Kepala Dinas (Dukcapil) Kabupaten Pemalang saat ditemui awak media di ruang kerjanya menyampaikan bahwa.
“Kami bersama jajaran sejak pertama Pandemi Covid-19 sampai sekarang. Kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tentunya menggunakan protokol kesehatan (prokes). Kemudian Dukcapil Kabupaten Pemalang prinsip nya adalah membahagiakan atau kepuasan masyarakat. Dalam pelayanan administrasi kependudukan dan (Dukcapil) bisa melaksanakan dengan tulus demi kepuasan pelayanan terhadap masyarakat. Selain pelayanan di kantor,” tutur Ni Wayan Asrini, SH.M.Si Kadis Dukcapil Kab Pemalang, Selasa (30/8).
“Kami juga pelayan jemput bola di alun-alun Pemalang saat setiap hari Minggu pagi Car Free Day (CFD) sampai siang. Dan mulai tahun 2022 ini. Bahkan sampai di setiap sekolah, Tingkat TK. SD. SMP.SMA hingga ke Desa-desa dan Kelurahan kami tetap pelayanan jemput bola. Kemudian khusus nya kalau sudah sampai SMA kami langsung recam untuk cetak KTP untuk persiapan (Pilkda) nanti. Dan sekarang tahun 2022 ini di Tempat Pelayanan Dukcapil Kecamatan (TPDK) yang bisa cetak KTP Elektronik langsung. Yaitu 1.Kecamatan Randudongkal. 2. Kecamatan Moga. 3.Kecamatan Petarukan dan tidak usah datang ke kantor (Dukcapil) Kabupaten Pemalang karena di tiga Kecamatan tersebut sudah ada alatnya dan bisa cetak KTP,” kata Ni Wayan.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here