Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaPerlakuan Istimewa Timbulkan Gejolak di Publik, Ketua MIO Indonesia Dorong Bareskrim Polri...

Perlakuan Istimewa Timbulkan Gejolak di Publik, Ketua MIO Indonesia Dorong Bareskrim Polri Tahan PC

TM Jakarta – Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat MIO INDONESIA, Hadi Purwanto, SH, MH dengan tegas meminta pihak Kepolisian untuk segera menahan Putri Candrawathi selaku salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang hingga saat ini keberadaannya masih bebas.
Hadi Purwanto menegaskan terlepas dari adanya pengaruh dari mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengaman (Kadiv Propam) Polri tersebut yang konon katanya masih kuat di internal institusi kepolisian. Dan juga karena adanya dasar penilaian lain, bahwa tersangka Putri Candrawathi saat ini masih memiliki anak balita yang baru berumur 1,5 tahun.
Soal itu menurut Hadi bukan sesuatu hal yang harus dijadikan alasan utama bagi pihak penyidik di Mabes Polri untuk lantas membiarkan tersangka tidak dilakukan penahanan. Sehingga perlakuan istimewa ini telah menimbulkan kesan dimata publik, bahwa tersangka Putri Candrawathi sepertinya memiliki hak-hak yang berbeda dengan warga Indonesia lainnya, dimata hukum.
Lebih lanjut Ketua Hukum dan HAM PP MIO INDONESIA itu mengatakan bahwa kendatipun secara kemanusiaan dirinya menaruh empati terhadap masalah hukum yang saat ini tengah dihadapi oleh tersangka Putri Candrawathi.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here