Ibu Asuh Taruna AAU Hadiri Pengukuhan Kehormatan Taruna Akademi TNI

27
Ibu Asuh Taruna AAU Ny. Asiana Eko Dono Indarto (kebaya biru) Hadiri Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI. (Foto/Tim)
TM Surabaya – Ny Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi dikukuhkan menjadi Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, ditandai dengan pengalungan Medali Kehormatan.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan Stick Penatarama dari Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI kepada Penatarama Taruna AAL, bertempat di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (2/9/2022).
Turut Hadir dalam acara Tradisi, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Asiana Eko D. Indarto selaku Ibu Asuh Taruna AAU bersama perwakilan Karbol (Taruna) AAU.
Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI merupakan gelar yang diberikan Taruna Akademi TNI kepada Istri Panglima TNI sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan. Pengukuhan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/15/1/2022 tanggal 5 Januari 2022, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ibu Kehormatan Akademi TNI.
Ibu Kehormatan Taruna AAU menyambut positif pesan yang disampaikan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, bahwa akan menyayangi dan mengayomi para Taruna Akademi TNI layaknya seorang Ibu menyayangi dan mengayomi anak-anaknya. Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI memberikan makna yang mendalam dan memiliki pesan moral dalam proses pendidikan para Taruna untuk memperoleh prestasi yang lebih baik sebagai calon pemimpin masa depan.
Acara dimeriahkan dengan penampilan Drumband Taruna Akademi TNI, yang diakhiri dengan pembacaan puisi yang dibawakan oleh Taruna dalam suasana hening dan haru.
Tampak hadir dalam tradisi yang dilaksanakan secara periodik, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ibu Taruna (istri Kepala Staf dari tiga Matra), Danjen Akademi TNI beserta Ibu dan Para Gubenur didampingi Ibu Asuh Taruna dari AKMIL, AAL dan AAU.(Red)

Baca Juga  Komite I : DPD Berjuang untuk Kesejahteraan dan Tunjangan Perangkat Desa
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =