Taman Patih Sampun, Hiburan Murah Ketika BBM Naik Tajam Menghujam

15
Tampak petugas parkir di area hiburan Taman Patih Sampun yang ada di Pemalang, Jawa Tengah. (Foto/Ragil74)
TM Pemalang – Naiknya Harga BBM yang telah resmi diumumkan Pemerintah kemarin, berdampak terjadinya KELUHAN MASSAL bagi Masyarakat Indonesia. Para Pedagang , Petani, Buruh, pekerja sektor transportasi, serta masih banyak lagi beberapa elemen Masyarakat, yang terdampak, terpapar Gelombang kenaikan harga BBM.
Pada sektor pariwisata salah satu contohnya, beberapa harga carteran mobil menuju tempat pariwisata, mengalami lonjakan harga carteran, sehingga banyak warga yang akan bepergian menghabiskan akhir pekan liburan, berkemungkinan mengurungkan niatnya.
Salah satu altetnatif pengganti tujuan wisata, pada saat harga BBM naik di kota Pemalang adalah “Taman Patih sampun” sebuah taman di tengah kota berjuluk kota Grombyang tersebut, menjadi altetnatif hiburan bagi warga.
Sandi seorang warga Bojong bata Pemalang kota, mengatakan dirinya bersama istri dan dua orang anaknya sengaja, datang ke Taman yang terletak di jalan Gatot Subroto, arah menuju Randudongkal sempat berkelakar, “Lumayan mas bisa ngirit pengeluaran, hiburan disini,” katanya.
Banyak fasilitas yang ditemui ketika hiburan ditaman seluas 500 M2 ini antara lain fasilitas bermain anak, pendopo atau panggung hiburan kesenian, area joging dan senam, bahkan untuk masuk ke Taman patih sampun dipastikan gratis, hanya dikenakan parkir motor 2.000 dan Mobil 5.000.
Santo juru parkir di Taman patih sampun, mengatakan pasca diumumkan harga kenaikan BBM, pengunjung Taman relatif sepi, “Dari kemarin saya markir sepi mas,” katanya. (Ragil74)

Baca Juga  Kapolres Sukoharjo Salurkan Bansos 1 TON Beras Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =