Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaNamanya Disebut Saat Sidang Tipikor Ade Yasin, Ini Tanggapan Rudy Susmanto

Namanya Disebut Saat Sidang Tipikor Ade Yasin, Ini Tanggapan Rudy Susmanto

TM Kab Bogor – Pada lanjutan sidang dugaan suap auditor BPK Senin (5/9/2022) malam lalu, sempat terjadi kehebohan saat Kuasa Hukum terdakwa Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin, Dinalara Butar Butar mengungkapkan adanya dugaan kolaborasi antara DPRD Kabupaten Bogor dengan salah satu petugas KPK.
Saat pemeriksaan saksi mahkota di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat, Dinalara mengungkap adanya kolaborasi yang membuat kliennya berurusan dengan KPK.
Dugaan kolaborasi itu disampaikan berdasarkan adanya notulensi pertemuan dalam buku agenda milik terdakwa Maulana Adam, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang dituangkan pada berita acara pemeriksaan (BAP).
Pertemuan tersebut dikabarkan dihadiri oleh Maulana Adam, Ketua DPRD Rudy Susmanto, anggota DPRD Usep Supratman, Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin, Kepala Dinas Pendidikan Juanda Dimansyah, serta Kepala Dinas Kesehatan Mike Kaltarina.
Menanggapi statement dalam persidangan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengungkapkan jika pernyataan terdakwa Maulana Adam itu adalah tulisan pribadi dari yang bersangkutan.
Rudy menyampaikan jika dirinya tidak pernah ada komunikasi dan konsultasi ke seseorang yang disebut dalam berita acara Adam.
“Kalau pada saat itu disampaikan ada rapat terkait pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD memang benar. Saat itu penekanan saya adalah yang namanya pokir DPRD merupakan bagian dari perencanaan penganggaran APBD sebelum RKPD disahkan, RKPD yang disahkan ini diantaranya adalah program-program prioritas yang menyangkut visi-misi kepala daerah,” ujar Rudy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/09/2022).

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here