Wednesday, November 30, 2022
HomeDaerahBPKPD Ingatkan WP Untuk Patuh Pajak, Guna Gali Potensi PAD

BPKPD Ingatkan WP Untuk Patuh Pajak, Guna Gali Potensi PAD

TM Cirebon – Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) bersama Satpol PP Kota Cirebon mendatangi belasan wajib pajak (WP) yang belum patuh di Kota Cirebon, Kamis (29/9/2022).
Kepala BPKPD Kota Cirebon, Syaroni, ATD., MT., menjelaskan, langkah tersebut dalam rangka melakukan pengendalian dan pengawasan pajak daerah.
“Kemudian ada juga WP yang belum setor dan kurang setor. Kita memiliki tahapan, seperti pemberitahuan sebanyak tiga kali. Apabila tidak direspons, maka kami akan melakukan tindakan persuasif, hingga ada penempelan stiker tidak taat pajak,” ungkap Syaroni.
Pada kesempatan kali ini, sambung Syaroni, ada 15 sasaran WP yang didatangi, baik hotel, resto hingga pengusaha advertising. Pihaknya akan melakukan upaya lanjutan dan evaluasi setelah peninjauan lokasi ini.
“Dari belasan yang kita datangi ini permasalahannya beragam. Ada yang tidak setor dan kurang setor. Bahkan ada pengusaha yang belum mendaftarkan diri menjadi WP, makanya kami arahkan untuk mendaftar,” jelasnya.
Syaroni menyebutkan, dari pengusaha yang tidak setor pajak itu ada dua kemungkinan, yakni tidak ingin setor sama sekali atau tidak mau setor sesuai ketentuan pajak.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here