Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaIWO Tegal Hadiri Bintek Ormas Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal

IWO Tegal Hadiri Bintek Ormas Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal

TM Tegal – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal menghadiri acara Bimbingan Teknis Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal, bertempat di Gedung KPRI Bakti Husada Jalan R.A Kartini Kabupaten Tegal, Kamis (29/9/2022) pagi.
Melalui undangan resmi dari Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Nomor 005/27/2262 tertanggal 26 September 2022 yang ditandatangani Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Drs. Abasari, M.Hum, PD IWO Tegal mengirimkan tiga orang perwakilannya antara lain Hartadi Setiawan selaku Ketua IWO Tegal, Tri Dian Brayantio, S.sos selaku Bendahara IWO Tegal, dan Slamet selaku Pengurus IWO Tegal menggantikan Akhmad Wahidin selaku Sekretaris IWO Tegal yang berhalangan hadir.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaaan teks Pancasila dan doa bersama.
Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Drs. Abasari, M.Hum mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi kemasyarakatan sebagai program kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tegal tentang kegiatan perumusan kebijakan teknis dan pemantapan pelaksanaan bidang pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan tahun 2022.
“Tujuannya adalah untuk persamaan persepsi. Ormas sebagai abdi negara, sebagai partner dan mitra kerja Pemerintah Daerah diharapkan turut serta memajukan serta mengawal aspirasi masyarakat juga memberikan bantuan, saran dan masukan bagi kemajuan Pemerintah Daerah,” ujar Abasari.
“Acara Bintek ini, kami mengundang 40 Ormas yang ada di Kabupaten Tegal, Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Drs. Abasari, M.Hum.
Sementara itu, kegiatan Bintek Ormas Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal menghadirkan narasumber dari Polres Tegal yang diwakili Kaur Bin Ops Intelkam Muchlisin, dan dari Kodim 0712/Tegal diwakili Pasi Intel Kapten Inf. H.Radiono, MM. ( met )

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here