Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaRatusan Pedagang Rela Menutup Lapak Untuk Serbu DPRD Kota Singkawang

Ratusan Pedagang Rela Menutup Lapak Untuk Serbu DPRD Kota Singkawang

TM Singkawang – Hari bersejarah bagi para Pedagang Pasar beringin, mereka rela menutup jualannya pada pagi hari untuk menyampaikan Aspirasinya ke Gedung DPRD Kota Singkawang, Rabu, (28/9).
Polemik Revitalisasi Pasar Beringin yang menggunakan Investor PT. Rejeki Timur Laut mendapat penolakan keras dari ratusan pedagang yang hadir di Gedung DPRD Kota Singkawang, dengan membawa spanduk/baner yang bertuliskan Investor untung kami sengsara, Jangan main mata dengan investor, Revitalisasi pasar beringin kong kalingkong, Kami menolak investor dalam pembangunan pasar beringin, mayoritas pedagang menyuarakan aspirasinya.
“Tak perlu investor dari luar investor lokal banyak, Nyi Untung manyak jangan hisap darah kami, Jangan rampas hak kami ruko ukuran 3×6 dua lantai kalian rampas jadi 3×3 dengan harga 500 juta kami menolak revitalisasi apabila menggunakan dana investor kami mau menggunakan dana APBD/APBN, dan Tidak perlu investor luar, APBD kita bisa kok,” teriakan para pedagang.
Kehadiran Ratusan Pedagang yang datang ini disambut oleh Wakil Pimpinan Dewan Sumberanto Tjitra , Herry Kin , anggota DPRD Kota Singkawang Dewi Sartika dan Tasman Ba, kurang lebih 50 orang dipersilahkan menyampaikan aspirasinya masuk kedalam Gedung DPRD dan sisanya harus menunggu diluar.
“Di kordinir oleh sodara Messy Tandora perwakilan pedagang blok HPL mengatakan “Kami keberatan dengan Revitalisasi Pasar Beringin oleh Investor karena harga yang tinggi dan ukuran luas yang tidak sesuai, kami harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 500 juta untuk kembali mendapatkan tempat kami berjualan, padahal sudah bertahun-tahun kami jualan ditempat ini, situasi kami sekarang baru pulih , dan perlahan merangkak naik pasca Covid 19”.
“Sedangkan Akhiong perwakilan Pedagang Blok A menyampaikan “Setelah membaca, mencermati, mendalami dan mengilustrasikan brosur yang didapat dari Investor tentang Ukuran, harga dan pembayaran yang harus kami lakukan maka kami dari Pedagang Blok A pasar Beringin Singkawang dengan tegas meminta Pemerintah untuk menghentikan dan mengkaji ulang Revitalisasi Pasar yang dilakukan Investor”.

Akhiong mengutip kata-kata bijak dari negeri tirai Bambu Bong but khian khi’ sui khui san diartikan keserakahan atas kekayaan dengan kekuasaan dan kedudukan nantinya juga akan ditangan kuasa Tuhan. Chian choi ji pun phu Jin nyi chian kim dengan pengertian bahwa apalah arti sebuah kekayaan dan kedudukan ketika ajal menjemput itu tidak bisa dihadapkan kepada Tuhan, hanya Amal dan Ibadah yang berharga di hadapannya.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here