Wednesday, November 30, 2022
HomeBerita UtamaTersangka Dugaan Tindak Pencabulan Anak Dibawah Umur Sudah Ditahan Polres Cirebon Kota

Tersangka Dugaan Tindak Pencabulan Anak Dibawah Umur Sudah Ditahan Polres Cirebon Kota

TM Cirebon – Terkait Dugaan Tindak Pidana Pencabulan Anak dibawah Umur yang dilakukan Tersangka “TRS ” terhadap Korban “KSH” (12) pada sekitar Bulan Juli lalu kini Pada Rabu (28-09-2022) dilakukan BAP yang kedua terhadap Korban di PPA Polres Cirebon Kota.
Ditemui Usai Dampingi Korban,Tim Advocat Korban, “SWS LAW FARM” Sapto Wibowo.S.SH mengatakan, terimakasih kepada PPA Polres Cirebon Kota yang sudah bekerja Profesional, alhamdulilah Pelaku sudah ditangkap satu orang dan yang diduga turut serta dalam Pencabulan masih didalami pihak Polres Cirebon Kota.Paparnya.
Menurutnya, Antara Korban dan Pelaku sebelumnya tidak kenal, korban berumur 12 tahun sedangkan pelaku berumur 18 tahun namun mereka satu Kampung.
“Kronologisnya Korban sedang bermain tiba – tiba dihubungi tersangka dan mengajak korban yang diduga melakukan pencabulan sebanyak dua kali di lokasi pinggir kali belakang Sekolah Dasar (SD) Larangan”Tuturnya.
Sapto Wibowo.S.SH., menambahkan,Dalam kasus ini saya serahkan kepada PPA Polres Cirebon Kota, karena saya yakin PPA Polres Cirebon Kota akan bekerja secara Profesional.
“Pelaku berumur 18 tahun 6 bulan sehingga menurut pasal 32 UU 11 tahun 2012 dalam sistem peradilan pidana anak, Umur anak 14 ( empat belas ) tahun Yang diduga melakukan tindak pidana maka dengan ancaman hukumannya 7 tahun”Ujarnya.
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera.SIK.MH yang dimintai tanggapan terkait itu, mengatakan Proses penyidikan masih berlangsung, kami sedang mendalami peran saksi An “A”, apabila peran saksi “A” memenuhi Unsur pasal persangkaan, maka penyidik akan melaksanakan penetapan tersangka.
“Penyidikan dilakukan sesuai prosedur, tidak perlu kawatir, kami akan melaksanakan proses penyidikan dengan profesional untuk memberikan kepastian Hukum” Papar Kasat melalui Whaatsap. (Mahmud)

- Advertisement -
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here