Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahSekda Kota Cirebon, Semua Pihak Diminta Aktif Jaga Keamanan dan Kelancaran Operasi...

Sekda Kota Cirebon, Semua Pihak Diminta Aktif Jaga Keamanan dan Kelancaran Operasi Ketupat Lodaya 2023

 

TM CirebonSeluruh pihak diminta terlibat aktif untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat utuk membantu kelancaran jalannya Operasi Ketupat Lodaya 2023.
Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H. Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, di Hotel Apita Jalan Tuparev, Rabu (12/4/2023).
“Atas nama Pemda Kota Cirebon, terlebih dahulu kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan sekalian hari ini,” kata Agus.
Kehadiran ini, lanjut Agus, membuktikan bahwa semua yang hadir memiliki komitmen kuat untuk memastikan perayaan Idulfitri 2023 di Kota Cirebon bisa terselenggara dengan aman dan kondusif.
Pada kesempatan itu, Agus mengajak semua yang hadir untuk memperkuat kerja sama, sinergi dan kolaborasi dalam rangka memberikan pelayanan, keamanan serta kenyamanan seluruh masyarakat dalam menyambut Idulfitri tahun 2023.
“Untuk perangkat daerah terkait kami imbau untuk mengecek segala persiapan dari awal sehingga ketika pelaksanaannya nanti tidak ada lagi hambatan,” tutur Agus.
Sedangkan untuk camat dan lurah, Agus juga meminta mereka berperan aktif membantu tugas polisi untuk kelancaran jalannya operasi Ketupat Lodaya 2023. “Kita tidak boleh lengah. Antisipasi awal perlu dilakukan,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Ariek Indra Sentanu menjelaskan, Operasi Ketupat Lodaya merupakan operasi kemanusiaan untuk menjamin kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2023.
“Operasi Ketupat Lodaya 2023 dilakukan 14 hari,” ucap Ariek. Yaitu mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.
Untuk jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 546, namun jumlah ini masih akan ditambah personel dari TNI, Polda Jabar dan instansi terkait lainnya. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here