Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeEdukasiHardiknas 2023, Camat Cijeruk Berikan Penghargaan Atlet yang Diterima di PTN Lewat...

Hardiknas 2023, Camat Cijeruk Berikan Penghargaan Atlet yang Diterima di PTN Lewat Jalur Prestasi Olahraga

TM Kab Bogor – Ada yang berbeda saat perayaan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Upacara dilakukan seperti biasa Hari Pendidikan Nasional dengan menghadirkan perwakilan dari Institusi Pendidikan yang ada di wilayah ini. Ratusan siswa berseragam lengkap sudah hadir sejak pagi. Selesai upacara. para peserta disuguhkan tontonan
Sebanyak 10 siswa yang berasal dari SMP 1 Cijeruk sebanyak 1 orang, SDN Cipelang 1 sebanyak 1 orang, SDN  Cipelang 2  sebanyak 1 orang, SMAN 1 Cijeruk sebanyak 7 orang Para atlet tersebut merupakan siswa yang berprestasi di berbagai kejuaran taekwondo.
Aqila Putri Salma dari SMPN 1 Cijeruk, Pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas kadet putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas kadet putri. Kemudian Mohamad Baim Alhabsi Alawi, siswa SDN Cipelang 1 ini,  Pada kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas kadet Putra. Masih siswa SD, dari SDN Cipelang 2 Aliya Putri Yusuf, pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas pra kadet putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali perunggu di kelas pra kadet putri.
Atlet yang sedang menempuh pendidikan di SMA diantaranya. Aulia Fahreza siswa kelas XII ini, pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas Junior putri. Dilla Ananda Fatimah kelas XII pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas Junior putri. Aldo Habib Fawwaz, siswa kelas XII ini pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas Junior putra.
Fattya Kamilla Nuridiya Kelas XI, ada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas Junior putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas Junior putri. Sinta Yuliyani Siswi kelas XI ini pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas Junior putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali perunggu di kelas junior putri.
M. Rizki Febriansyah siswa kelas XI ini pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas Junior Putra dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali perak di kelas Junior Putra. M. Adilfa Irsyad, siswa kelas X ini pada kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas Junior Putra.
Hadir dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 ini. Komandan Koramil Cijeruk Kol. Inf Hasan Bisri dan Ketua MUI Kecamatan Cijeruk KH. Sahlul Lail. Menurut Sabeum Rinto Abriadi SH. Pelatih dari Dojang Taekwondo Cijeruk, khusus untuk Aldo Habib Fawwaz diberikan penghargaan khusus dari Camat Cijeruk Bangun  Septa Siswa, S.IP karena diterima di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia melalui jalur prestasi olahraga.
Dalam sambutannya Camat Cijeruk itu memuji dan berharap Aldo bisa menjadi contoh dan motivasi bagi warga Cijeruk yang ingin menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi bisa dengan meningkatkan kemampuan diri dari jalur prestasi olahraga.
Ada banyak cabang olahraga yang bisa dikembangkan di Cijeruk seperti olahraga air deras di Cisadane, Futsal yang segera difasilitasi dengan akan dibangunnya Stadion Mini Soccer oleh Pemda Kab. Bogor di Pasir Pogor Desa Cipelang, bahkan dulu atlet Cijeruk terkenal dengan kemampuan bermain Bola Volinya. Tambah Nurrizki Guru Olahraga dari SMAN 1 Cijeruk. (Red)

Penulis : Sutanandika
Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here