Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeEdukasiKKN TB Undip-Cianjur Lakukan Persiapan Pembangunan Taman Baca Sekaligus Trauma Hiling

KKN TB Undip-Cianjur Lakukan Persiapan Pembangunan Taman Baca Sekaligus Trauma Hiling

TM Cianjur РTim 1 KKN TB Undip Cianjur malakukan kegiatan pengajaran di SD Margaluyu. Kegiatan mengajar ini dikhususkan untuk kelas 1-4. Selama kegiatan mengajar banyak sekali siswa yg antusias dalam mengikuti kegiatan pembelajaran, hal itu karena di sela sela kegiatan kami sisipkan pemberian hadiah bagi siswa yang aktif.
“Sebelumnya tim kami sudah meminta izin kepada guru pengurus sekolah setempat, bahwa kegiatan pembelajaran yang kami berikan berupa pembelajaran trauma hiling. Hal itu diterima dengan baik oleh guru pengurus, beliau juga menuturkan “Anak-anak di desa sini masih sangat membutuhkan pelajaran terkait trauma hiling,” ungkap kordinator tim kepada media ini, Kamis (26/1).
Menanggapi hal tersebut Tim kami berusaha memberikan pembelajaran yang paling cocok untuk kegiatan trauma hiling bagi siswa masyarakat desa Cibeureum. Dengan dilakukannya rapat koordinasi setiap malam, Akhirnya tim kami berhasil membuat kegiatan pembelajaran yang bersifat trauma hiling bagi siswa SD. Kegiatan tersebut diantaranya
Mengajak anak untuk bermain Memberikan sosialisasi penyelamatan diri dari Gempa bumi Memberikan motivasi motivasi supaya siswa dapat cepat bangkit.
Tiga hal tersebut kami ajarkan kepada siswa siswi kelas 1-4 SD Margaluyu. Kegiatan belajar mengajar ini berlangsung selama 2 hari. Melihat antusias siswa siswi dalam menerima pembelajaran trauma hiling, Tim kami memiliki harapan kedepannya supaya kegiatan trauma hiling ini dapat terus dilakukan baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.
Disamping memberikan kegiatan pembelajaran trauma hiling kepada siswa, sebagian anggota tim kami mempersiapkan pembangunan taman baca. Tim kami berencana akan membuat tiga taman baca di desa Cibeureum. Yaitu di RW 01,04 dan 06
Harapannya melalui pembuatan taman baca ini siswa siswi di desa cibeureum dapat melakukukan pembelajaran di luar jam sekolah secara maksimal, dikarenakan taman baca ini bersifat 24 jam. (Red)

Editor:Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here