Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeEdukasiTingkatkan Kemudahan Layanan, PLN Hadirkan Fitur Layanan ListriQu lewat Aplikasi PLN Mobile

Tingkatkan Kemudahan Layanan, PLN Hadirkan Fitur Layanan ListriQu lewat Aplikasi PLN Mobile

TM Pontianak – Tingkatkan kemudahan layanan kelistrikan khususnya yang berhubungan dengan instalasi listrik yang berada didalam rumah pelanggan, PLN hadirkan fitur layanan ‘ListriQu’ lewat aplikasi PLN Mobile.19 Febuari 2023.
“ListriQu merupakan salah satu solusi layanan yang terkait masalah kelistrikan di rumah. Pelanggan dapat menggunakan layanan ini dengan terlbih dahulu menginstal aplikasi PLN Mobile,” ujar General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi.
Mengusung tagline “Quick and Quality Solution”, layanan ListriQu bertekad memberikan solusi yang cepat dan berkualitas terhadap kebutuhan pelanggan terkait perbaikan instalasi listrik di rumah.
“Dengan menggunakan aplikasi ListriQu, pelanggan tidak lagi mengalami kesulitan mencari teknisi untuk memperbaiki instalasi listrik. Cukup dengan memesan teknisi listrik melalui aplikasi, kini memperbaiki instalasi listrik di rumah menjadi semudah memesan ojek online,” tutur Soffin.
Ia menjelaskan bahwa batas layanan dan kewenangan PLN adalah sampai dengan kWh meter. Sedangkan instalasi listrik di rumah merupakan kewenangan dan tanggung jawab pelanggan.
“Karena menjadi tanggung jawab pelanggan, maka segala gangguan kelistrikan dan kerusakan yang terjadi didalam instalasi rumah menjadi tanggung jawab pelanggan sepenuhnya. Oleh karena itu, ListriQu hadir sebagai solusi atas permasalahan instalasi listrik di rumah pelanggan,” imbuh Soffin.
Pada intinya ListriQu merupakan media aplikasi yang mempertemukan masyarakat dengan mitra-mitra teknis yang bersertifikasi. Seperti halnya aplikasi ojek online yang mengatasi kesulitan pelanggan dalam transportasi, ListriQu juga ingin menawarkan solusi dan kemudahan bagi pelanggan dalam mengatasi permasalahan instalasi listrik di Rumah.
Menggunakan aplikasi ListriQu juga sangat mudah, pelanggan tinggal membuka aplikasi PLN Mobile, lalu pilih fitur layanan ‘ListriQu’, selanjutnya tinggal mengikuti panduan yang akan tampil pada layar. Untuk mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan serta proses pembayaran pun dapat dilakukan lewat aplikasi, sehingga pelanggan dapat mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan tanpa merasa khawatir akan dibohongi.
Hingga saat ini ListriQu telah melayani pekerjaan Pemeriksaan, Perbaikan, Pemeliharaan, konsultasi, pembangunan dan/atau penyediaan material Instalasi Listrik Milik Pelanggan.
“Di kalimantan Barat, layanan listriQu tersedia di 4 Area Pelayan kami, yakni di PLN UP3 Pontianak, Ketapang, Sanggau, Singkawang,” pungkas Soffin.

Sumber:Biro Humas PLN.
Editor: Meghawaty
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here