Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeHukumNilai Proyek Cukup Fantastis, CBA Dorong KPK Serius Tangani Kasus Korupsi Alat...

Nilai Proyek Cukup Fantastis, CBA Dorong KPK Serius Tangani Kasus Korupsi Alat Kelengkapan RJA DPR

TM Kab Bogor – Center for Budget Analysis meminta Komisi Pemberantasan Korupsi segera menetapkan tersangka semua pihak yang terlibat dalam kasus korupsi pengadaan sarana kelengkapan Rumah Jabatan Anggota DPR RI. Dalam penanganan berbagai kasus korupsi saat ini, KPK dihadapkan dengan tantangan besar; terkait integritas dan netralitas dalam internal KPK sendiri.
Maka untuk itu, CBA mendorong, penanganan kasus korupsi alat kelengkapan RJA DPR RI tidak boleh berlarut-larut, demi integritas KPK. “Jangan sampai publik menilai; langkah KPK terkait pengungkapan skandal korupsi di DPR RI hanya gertak sambal atau bahkan demi kepentingan politik,” imbuh Jajang Nurjaman kepada media ini, Selasa (6/3/24).
Jika melihat kasus korupsi alat kelengkapan DPR RI, lebih lanjut Jajang menerangkan, KPK seharusnya sudah terang benderang siapa saja yang terlibat dan harus bertanggung jawab, mengingat kasus ini terkait pengadaan di tahun 2020.
“Total dugaan nilai proyek juga sangat fantastis sebesar Rp 121 miliar. Kemungkinan pihak yang terlibat dalam praktek korupsi kasus ini tidak sedikit, dan bukan hanya Pegawai sekjen DPR saja yang dibidik KPK. Tetapi juga KPK harus membidik alias mengembangkan penyekidiki pada anggota DPR di parlemen agar tidak ada dusta antara KPK dengan Publik,” ujar dia.
Dan demi kasus ini, Center for Budget Analysis berharap, kasus korupsi pengadaan alat kelengkapan RJA DPR RI harus diusut sampai tuntas. Hal ini sebagai pengingat bagi anggota dewan yang terlalu sombong dan keenakan karena jarang ada yang mengotak-atik serta mengkritisi terkait anggaran mereka. (RDI)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here