Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeInvestigasiTerlihat Kumuh dan Sepi Pengunjung, Terminal Type B Cikarang Diduga Tidak Terawat

Terlihat Kumuh dan Sepi Pengunjung, Terminal Type B Cikarang Diduga Tidak Terawat

TM Bekasi РTerminal Type B Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terlihat kumuh dan kotor seakan tidak berpenghuni, hal ini dikeluhkan salah seorang pengunjung Irwan (60) saat bertemu dengan awak media pada Selasa (16/5/2023) kemarin.
Irwan mengatakan, dari sampah yang berserakan sampai kios-kios yang tidak terurus apa lagi kantor Terminal yang terlihat kotor, cat yang pada terkelupas dan pintu-pintu yang tidak bergagang seakan tidak bertuan. “Lihat saja sama Abang itu plapon-plaponnya juga sudah banyak yang berlubang, abu dan sampah dalam gedung seakan tidak ada petugas kebersihannya”, keluhnya.
Ditempat yang sama, salah satu supir angkotan kota, Asep mengeluhkan dengan kurangnya pengunjung yang di akibatkan Terminal yang diduga kurang terawat. “Apa lagi di musim penghujan bang, pastinya terminal akan terendam dan pengunjung pun tidak bisa masuk ke dalam Terminal. Lihat aja ma Abang, saluran air yang tersumbat sehingga sampai saat ini terlihat genangan air dipintu keluar, kami ngambil penumpang di jalan bukan dalam Terminal”, imbuhnya
Kepala UPTD Terminal Cikarang, Tio saat ingin dikonfirmasi tidak dapat ditemui. Hal ini dikatakan stafnya, Rizal bahwa kepala Terminal Cikarang sedang ada zoom meeting. “Bapak sedang ada acara zoom meeting belum bisa di ganggu bang, tunggu saja sampai Zuhur”, pintanya kepada awak media dan langsung pergi.
Awak media menunggu dari pukul 10.00 pagi sampai dengan 13.00 WIB Siang, Kepala Terminal Cikarang masih tetap tidak bisa ditemui. “Kepala Terminal belum bisa di ganggu pak, besok balik lagi aja”, ucap salah satu staf yang bernama Guruh.
Awak media berusaha agar bisa bertemu dengan kepala Terminal Cikarang, Tio pada Rabu (17/5/2023) untuk konfirmasi namun lagi-lagi nihil, staf atas nama Guruh yang telah menjanjikan awak media agar hari ini datang lagi malah berbalik bertanya dan meminta agar awak media balik lagi besok Kamis, “Ada apa ya, bapak mau bertemu dengan saya. Bapak dari mana, besok balik aja lagi” seakan lupa dengan janjinya.
Salah satu staf Riki menjelaskan, bahwa kepala Terminal Cikarang sulit untuk ditemui karena adanya permasalahan pribadi yang dibawa kekantor. “Itu lah, mungkin ada permasalahan pribadi, atau apa kan ga tahu, kadang permasalahan pribadi itu dibawa ke kantor. Kadang kaya gitu, makanya emang agak sulit dia”, ucapnya kepada awak media.
“Bahkan Rizal pun sulit untuk menemui dia, walaupun ada hp tetap aja balasnya agak lama. Kurang respon, makanya agak repot juga”, tambahnya. (Surya/*).
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here