Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeMetroBoling Di Kecamatan Dramaga, Iwan Setiawan Pastikan Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas

Boling Di Kecamatan Dramaga, Iwan Setiawan Pastikan Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas

TM Kab Bogor – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta jajaran kepala dinas menyerap langsung aspirasi masyarakat lewat kegiatan Bogor Keliling (Boling), di Kecamatan Dramaga, Rabu (22/2/23). Iwan memastikan aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Boling menjadi prioritas dan harus ditindaklanjuti oleh jajarannya.

Turut hadir pada Boling tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan. Pada setiap kegiatan Boling Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengajak seluruh kepala dinas agar dapat memberikan atensi dan memprioritaskan aspirasi-aspirasi yang diajukan masyarakat, serta dapat mengambil kebijakan secara langsung atas aspirasi tersebut.

“Saya berharap masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran kami, yang datang ke wilayahnya. Jadi saya kesini bukan hanya bersilaturahmi dengan masyarakat, namun bagaimana aspirasi masyarakat bisa terserap dan jadi prioritas di kegiatan Boling ini,” ungkap Iwan Setiawan.

Pada kegiatan Boling di Dramaga sejumlah agenda dilakukan, seperti meresmikan Puskesmas Cangkurawok Desa Cikarawang, meresmikan jalan program Samisade di Desa Neglasari, meninjau Puskesmas Purwasari, dan sejumlah proyek infrastruktur yang dibiayai Samisade di Desa Purwasari dan Sukadamai. Serta meninjau UMKM dan pelayanan masyarakat di Desa Dramaga.

“Saya hadir disini juga ingin melihat secara langsung pembangunan yang sudah dilaksanakan, melihat lingkungan, dan melihat prioritas mana yang mungkin jadi potensi disini”, terang Iwan Setiawan.

Iwan menuturkan, di Kecamatan Dramaga ini wilayahnya sebagian perkotaan, sebagiannya lagi pertanian, jadi ini harus dipertahankan. Jadi kami ingin ada keseimbangan antara perumahan, perkotaan, dan pertanian.

“Kami berupaya meningkatkan jalur wisata dan jalur-jalur penghubung antar desa dan kecamatan. Untuk mengatasi kemacetan, saya lihat sudah ada jalur-jalur alternatif, jembatannya sudah dibangun tinggal ke depan dilakukan pelebaran jalan,” tutur Iwan Setiawan.

Iwan menyebutkan, ketika infrastruktur desa sudah terbangun dengan baik, selanjutnya kami sedang mengkaji dan mengusulkan agar anggaran Samisade juga bisa digunakan untuk pembangunan lainnya seperti revitalisasi gedung kantor desa, yang penting bisa dipertanggungjawabkan.

Camat Dramaga, Tenny Ramdhani menambahkan, Alhamdulillah Plt. Bupati Bogor beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor bisa hadir langsung di Kecamatan Dramaga. Dalam upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan, akhirnya kami memiliki Puskesmas yang representatif.

“Melalui perjalanan panjang, alhamdulillah tahun 2021 bisa dilaksanakan pembangunan gedung Puskesmas Cangkurawok, dan sudah bisa difungsikan sejak bulan April 2022 sampai sekarang,” tambah Tenny.

Pada kesempatan tersebut, Tenny mengucapkan terima kasih, Puskesmas Cangkurawok bisa terwujud atas dorongan Plt. Bupati Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan tokoh masyarakat Kabupaten Bogor. (Effendy)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here