Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeMetroDPKPP Kabupaten Bogor Akui Tantangan: Pekerjaan yang Perlu Diselesaikan dalam Proyek Hunian...

DPKPP Kabupaten Bogor Akui Tantangan: Pekerjaan yang Perlu Diselesaikan dalam Proyek Hunian Tetap Di Kec Cigudeg

TM Cigudeg РMeskipun merayakan keberhasilan peresmian hunian tetap (Huntap) di Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Kamis (21/12/2023).
Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Teuku Mulya, mengakui adanya pekerjaan yang perlu diselesaikan dalam proyek tersebut.
Dalam sambutannya, Teuku Mulya menyampaikan prestasi signifikan proyek pembangunan Huntap, berhasil menyelesaikan 2.500 unit di 7 Kecamatan, 20 desa, dan 25 titik di seluruh Kabupaten Bogor. Namun, ia dengan jujur mengakui bahwa tantangan masih ada di beberapa aspek.
“Proyek ini melibatkan berbagai sumber pembiayaan, termasuk dari APBN, APBD provinsi, dan APBD Kabupaten Bogor. Total anggaran mencapai sekitar 300 miliar rupiah atau sekitar 20 juta US Dollar,” ujarnya.
Kendala kepemilikan lahan oleh PTPN menjadi salah satu permasalahan yang berhasil diatasi dengan melepasnya lahan seluas 52 hektar oleh PTPN, sebagian besar kini menjadi milik pemerintah daerah.
Namun, Teuku Mulya mengakui bahwa meskipun telah mencapai tahap peresmian, masih ada pekerjaan yang perlu diselesaikan. Salah satunya adalah persoalan infrastruktur, termasuk Prasarana Sarana Umum (PSU) yang belum rampung dan penambahan penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik.
“Kita akan terus bekerja untuk menyempurnakan hunian ini agar benar-benar layak dihuni oleh masyarakat, terutama yang terdampak bencana,” katanya.
Teuku Mulya menegaskan komitmen pihaknya untuk terus memastikan proyek ini tidak hanya menciptakan hunian layak, tetapi juga menggambarkan komitmen pemerintah Kabupaten Bogor dalam membangun secara berkelanjutan dan melibatkan masyarakat dalam setiap proses pembangunan. (Daus)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here