Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeMetroKegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kelurahan Cirimekar, Ini Pesan Sekretaris TP-PKK...

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kelurahan Cirimekar, Ini Pesan Sekretaris TP-PKK Kab Bogor

TM Kab Bogor – Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor Ir.Susi meminta agar TP-PKK Kecamatan lebih aktif melakukan pembinaan terhadap TP-PKK Kelurahan, untuk mengoptimalkan implementasi 10 pokok program PKK dalam mendorong masyarakat Kabupaten Bogor sejahtera.
Hal itu ditegaskan Ir.Susi TP-PKK Kabupaten Bogor saat melakukan kegiatan Pembinaan pemantapan kapasitas kader pkk ke TP-PKK kelurahan terutama Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (17/03/2023).
“Saya harap para Ketua TP-PKK Kelurahan lebih aktif melakukan pembinaan terhadap TP-PKK di wilayah kelurahan cirimekar. Jadi pembinaan tidak hanya dilakukan saat kami dan tim melakukan Monev, saya ingin pembinaan ini selalu dilaksanakan dalam setiap kegiatan PKK Kecamatan dan kelurahan segera jadwalkan pembinaan rutin dengan PKK kelurahan, agar mereka paham bagaimana mengimplementasikan 10 pokok program PKK kepada masyarakat,” katanya.
Ir.Susi menegaskan, dirinya juga meminta ke depan TP-PKK Kecamatan harus memiliki PKK binaan minimal 2 Desa dan 1 RW per-kecamatan, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bogor sehingga tidak bisa menyentuh langsung setiap kelurahan itulah pentingnya peran TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK kelurahan sebagai kepanjangan tangan dari TP-PKK Kabupaten Bogor.
“Kita tim PKK adalah satu kesatuan, mulai TP-PKK Kabupaten, Kecamatan sampai kelurahan harus satu frekuensi. Hari ini adalah terakhir kami melakukan pembinaan dan pelatihan berdasarkan hasil rapat kami dengan semua tim PKK ada 8 kecamatan dan 8 desa yang masuk delapan besar, salah satunya kelurahan Cirimekar kecamatan Cibinong Sebetulnya semua kecamatan sudah bagus hanya saja ada memang beberapa kecamatan, ucapnya.
Lurah Cirimekar IRWAN TAJARUDIN,S.Sos mengapresiasi kepada TP-PKK Kabupaten Bogor beserta tim memberikan Arahan, menurutnya kegiatan menjadi satu kebanggan dan motivasi bagi TP-PKK kelurahan cirimekar untuk bisa lebih meningkatkan peran dan fungsi TP-PKK Kelurahan Cirimekar guna mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera.
“Semoga para Kader dan TP-PKK kelurahan Cirimekar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Alhamdulilah kami bisa terpilih ke delapan besar, kami merasa bangga dan terhormat mudah-mudahan kita bisa jadi yang terbaik,” ujarnya. (Effendi)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here