Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeMetroPasca Munas IV Beberapa DPD SPRI Pulau Sumatera Berkumpul, Ternyata ini yang...

Pasca Munas IV Beberapa DPD SPRI Pulau Sumatera Berkumpul, Ternyata ini yang Dibicarakan

TM Jakarta – Lima DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Serikat Pers Republik Indonesia, yakni; DPD SPRI Provinsi Kepri (Kepulauan Riau), DPD SPRI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), DPD SPRI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), DPD SPRI Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPD SPRI Provinsi Bengkulu beserta DPC SPRI Kabupaten Bengkulu Selatan dan DPC SPRI Kabupaten Kaur, ngopi bareng (berkumpul) pasca Munas (Musyawarah Nasonal) IV SPRI 2023 di Gedung PIDI 4.0, Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (11/4/2023).
Pembicaraan 5 DPD se Pulau Sumatera dan beberapa DPC di Provinsi Bengkulu tersebut, membicarakan program-program SPRI kedepannya, yang bernilai manfaat dan saling menguatkan lintas DPD dan DPC.
“Ya, kita harus kompak. Tentu, SPRI harus lebih baik daripada hari kemarin. Kita dukung program DPP (Dewan Pimpinan Pusat) SPRI, yang kembali dikomandoi oleh Bapak Hance Mandagie sebagai Ketua Umum (Ketum) yang terpilih di Munas IV SPRI 2023,” ujar Sholikin, Ketua DPD SPRI Kepri, dalam pertemuan itu.
Jadi, pertemuan itu bukan hanya ngopi bareng. Para DPD SPRI di Pulau Sumatera sudah mulai membicarakan singkronisasi program lintas DPD dan DPC se Sumatera.
“Kita akan robah pola dan meningkatkan fungsi SPRI kedepannya, sehingga para wartawan akan berbondong-bondong masuk SPRI. Sebab, masuk SPRI bukan lagi sebuah kebanggaan, tetapi manfaatnya terasa langsung oleh anggota yang sudah tergabung,” kata Erijon Damanik, Ketua DPD SPRI Sumut, menimpali.

Senada dengan Erijon Damanik, Apen Rozali selaku Ketua DPC SPRI Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu mengatakan, bahwa ia yakin; dengan program-program terbaru Hance Mandagie yang sudah dipaparkan di Munas IV, tidak berapa lama terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketum DPP SPRI, akan berjalan dan didukung oleh semua DPD dan DPC SPRI se Indonesia. (**)

Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here