Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeMetroPasca Perayaan Tahun Baru, Sudin LH Kepulauan Seribu Angkut Total 36.680 Kg...

Pasca Perayaan Tahun Baru, Sudin LH Kepulauan Seribu Angkut Total 36.680 Kg Sampah

TM Kep Seribu – Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu, berhasil membersihkan dan mengangkut 36.680 kilogram sampah sisa perayaan malam dan hari libur Tahun Baru 2024.
Kepala Seksi Teknis Peran Serta Masyarakat dan Penataan Hukum Sudin LH Kepulauan Seribu, Riza Lestari Ningsih mengatakan, puluhan personel disiagakan di enam kelurahan untuk memastikan kebersihan senantiasa terjaga.
“Hasil bersih-bersih dari enam kelurahan saat pergantian tahun baru sebanyak 1.6160 kilogram dan libur Tahun Baru sebanyak 20.520 kilogram sampah,” ujarnya, Rabu (03/01/2024).
Riza menjelaskan, selama dua hari petugas berhasil mengangkut 8.267 kilogram sampah dari Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa sebanyak 4.315 kilogram, Pulau Lancang 8.577 kilogram, Pulau Panggang 5.456 kilogram, Pulau Kelapa 4.310 kilogram, dan Pulau Harapan mencapai 5.755 kilogram sampah.
“Sampah-sampah itu seperti, bekas kemasan makanan, botol plastik, minuman kaleng, dan sebagainya,” terangnya.
Riza menambahkan, pengambilan sampah di masing-masing wilayah dilakukan dengan mengunakan satu hingga dua gerobak motor sampah untuk dibawa ke TPS. Kemudian, sampah yang telah terkumpul di TPS selanjutnya dibuang ke TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.
“Dalam kegiatan ini kami juga bersinergi dengan petugas PPSU kelurahan setempat. Kami terus imbau kepada warga dan wisatawan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam,” tandasnya. (*)

Sumber Berita: Sudin Kominfotik Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu
Editor: RDI

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here