Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Tes Urin Mendadak?

22
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkuham Banten saat melaksanakan tes urine. (Foto/Tim)
TM Tangerang РLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkuham Banten melaksanakan tes urine mendadak bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (25/5).
Bertempat di Ruang Aula, kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, jajaran Pejabat Struktural, dan Pegawai serta Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang. Tak lupa giat ini juga dilakukan oleh tim Medis Lapas yaitu dokter dan juga perawat.
“Kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini kami dalam melaksanakan tiga kunci Pemasyarakatan Maju dan juga mendeteksi penyalahgunaan narkotika baik dari Pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan. Kami sudah berkomitmen bersama akan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang terbukti menyalahgunakan narkotika sesuai dengan aturan yang berlaku.” ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.
Kegiatan tes urine diisi dengan pendataan satu persatu Pegawai dan Warga Binaan dan melakukan tes urine dengan pengawasan dan pendampingan oleh Tim Medis Lapas Kelas IIA Tangerang. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan hasil tes urine Pegawai dan Warga Binaan yang dilakukan oleh Tim Medis
Hasil daripada tes urine yang dilakukan oleh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang adalah Negatif.
“Alhamdulillah hasil daripada tes urine hari ini sesuai dengan apa yang diinginkan yaitu negatif. Hal ini menjadi arti positif bahwa bentuk integritas dan komitmen Pegawai dalam pemberantasan narkoba sudah baik. Diharapkan, kegiatan insidentil ini terus kita lakukan agar dapat melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkotika secara maksimal.” Tutur Yekti.
Sebagai penutup, Kalapas menyampaikan untuk terus menerapkan tiga kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Cegah Peredaran Narkoba, Sinergitas dengan aparat Penegak hukum dan Back to basic. (AVID/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here