Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeMetroRamadhan 1444 H, Walkot Depok Siram Jajaranya dengan 'THR'

Ramadhan 1444 H, Walkot Depok Siram Jajaranya dengan ‘THR’

TM Depok – Malam Nuzurul Qur’an di Majid Agung Baetul Kamal Walikota, Depok Bagi Bagi THR Kepada Para Pejabat OPD pemerintah kota Depok. Dalam sambutanya, Walikota Depok KH.Mohammad Idris mengatakan malam ini, Jumat (14/4), akan membagikan THR yaitu, Taubat, Rido, Ihlas.
“Hal ini saya sampaikan untuk semua pejabat di lingkungan pemerintahan kota Depok, khususnya yang sedang ada bersama di Masjid Agung Baetul Kamal Depok ini. THR di akhir Ramadan 1444 H Hari Raya Idul Fitri pastinya menjadi harapan bagi kita, namun disini, THR yang akan saya berikan berupa tauziah yang diharapkan dapat berguna kedepanya,” tutur Walkot.
Apa itu THR Huruf T pertama adalah Taubat dimana harus kita jadikan Romadhon 1444 H ini sebagai tujuan tobat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” Bawa dengan melaksanakan ibadah -ibadah dan sedekah-sedekah me- lakukan kebaikan- sehingga amalibadag kita di bulan Ramadan diterima Allah SWT.”
Lebih lanjut Kh Mohamad Idris mengatakan, jadi selama bulan Romadhon ini kita harus Husnuzan positif thinking kepada Allah.
Kyai Idris menambahkan, Imam Ahmad menjelaskan kalau kita berdoa kepada Allah jangan bilang Insya Allah, tapi kita minta sama Allah ya Allah kabulkanlah doa kami ini.
“Jangan pakai Insya Allah karena dikabulkan atau tidak itu memang sudah urusan Allah SWT.” tutur Idris.
Setelah kita Taubat dan Husnuzan Positif kepada Allo SWT kita juga harus Ridho yang menjadi kehendaki pada Allah,” Di mana kita harus Ridho dan ikhlas apa kehen dak Allah,dalam memposisikan kita pada sebuah pekerjaan sekarang misalnya.” terang Idris.
Pada kesempatan yang sama, Walikota Depok KH Mohamad Idris serahkan Infaq nya kepada Baznas Depok. Walkot mengungkapkan hal itu pada acara malam Nuzurul Qur’an dan penyera han Zakat dan Infaq pejabat dilingkungan Pemkot kepada BAZNAZ di Mesjid Baitul Kamal Komplek Perkantoran Pemkot Depok.
Malam Nuzurul Qur’an Kota Depok juga di tandai dengan babak Final Lomba MTQ dan Azan diikuti enam peserta dan keluar sebagai juara pertama MTQ Anwar Nasihin, kedua Indar Cahyadi dan ketiga Mardiansyah. Sedangkan untuk Lomba Azan juara pertama Khaerudiman,ke dua Efendi serta juara ke tiga Ujang Saefudin.
Malam Nuzurul Quran diakhiri Tauziah disampaikan KH Mohamad Said yang mengupas Taubat, Huznuzan Positif kepada Allah SWT dan Ridho (THR.) yang disampaikan Wali kota Depok. Malam Nuzurul Qur’an diakhiri dengan pembacaan Alquran 30 Juz yang dibagi sepuluh kelompok mereka terdiri dari para pejabat dari OPD dilingkungan Pemkot Depok. (zis)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here