Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeMetroRSU Kabupaten Tangerang Klaim Sukses Lakukan Operasi Jantung Terbuka Perdana

RSU Kabupaten Tangerang Klaim Sukses Lakukan Operasi Jantung Terbuka Perdana

TM Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang sukses menggelar operasi jantung terbuka perdana jejaring pengampuan layanan kardiovaskuler RSUD Kabupaten Tangerang dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.
Pj Bupati Tangerang Andi Ony yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan operasi bedah jantung terbuka perdana jejaring pengampuan layanan kardiovaskuler RSUD Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita tersebut merupakan suatu terobosan yang luar biasa yang dilakukan oleh RSUD Kabupaten Tangerang.
“Ada hal yang penting yang kami catat bahwa kita harus cepat berubah, kita tidak boleh selalu berada di zona nyaman, rumah sakit harus bisa menerima tantangan dengan memberikan pelayanan yang terbaik khususnya di dalam penyakit jantung,” ucapnya di Aula RSUD Kab. Tangerang. Kamis, (14/12/2023).
Pj Andi Ony juga menandaskan rumah sakit harus cepat melakukan perubahan dan terobosan seiring perkembangan teknologi dan informasi. Karena tanpa perubahan dan terobosan nantinya akan tertindas oleh berbagai perubahan yang begitu cepet.
“Semoga kami masyarakat di Provinsi Banten khususnya Kabupaten Tangerang semakin lebih maju berkembang dan semakin dapat melayani dalam masalah kesehatan khususnya jantung, karena ini yang pertama di Banten. Sekali lagi kita harus berubah, kalau kita berubah maka kita akan terlindas oleh perubahan,” tandasnya.
Ketua Tim Pengampu Jejaring Kardiovaskuler Nasional Dr. dr. Hananto Ardiantoro, Sp.JP mengungkapkan saat ini RSUD Kabupaten Tangerang telah berhasil melaksanakan operasi perdana bedah jantung terbuka yang merupakan satu-satunya di Provinsi Banten dan diharapkan dapat menekan jumlah kematian akibat penyakit jantung dan kardiovaskular di Propinsi Banten. (Hum/Red)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here