Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeMetroSarasehan dan Silaturahmi, Pj Bupati Tangerang Ajak Pelaku IKM dan UMKM Berkolaborasi

Sarasehan dan Silaturahmi, Pj Bupati Tangerang Ajak Pelaku IKM dan UMKM Berkolaborasi

TM Kab Tangerang – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkolaborasi dan bersinergi membangun sektor perekonomian di Kabupaten Tangerang. Ajakan tersebut disampaikan dalam acara  sarasehan dan silaturahmi bersama pelaku usaha di Gerai Tangerang Gemilang, Rabu (17/1/24).
Di sela-sela acara tersebut, Pj Andi Ony mengatakan, silaturahmi dan sarasehan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan menggali informasi, saran, serta masukan dari pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang agar terus bisa berkembang.
“Hari ini saya berkumpul dan sarasehan bersama para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Tangerang dalam rangka menggali informasi, saran dan masukan agar para pelaku IKM dan UMKM kita bisa lebih berkembang,” jelas Pj Bupati Tangerang Andi Ony.
Dia berharap produk-produk dari para pelaku IKM dan UMKM Kabupaten Tangerang semakin kompetitif dan berkualitas tinggi. Menurutnya, pemerintah daerah akan terus berkolaborasi dengan memberikan berbagai pembinaan, pelatihan dan pendampingan agar pelaku usaha kecil mikro semakin baik dan bersinergi menopang perekonomian daerah.
“Kolaborasi yang saya harapkan di tahun 2024 ini adalah peran aktif dukungan dari para peserta pelaku IKM dan UMKM yang secara bersama-sama dengan pemerintah daerah berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun sektor perekonomian yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.
Dia berharap hasil dari sarasehan dan pertemuan tersebut nantinya dapat ditindaklanjuti dengan pertemuan yang lebih fokus dan serius lagi.
“Pemerintah akan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana dan para pelaku UMKM itu menyediakan barang produksi yang benar-benar berkualitas dan mampu bersaing di pasar luas. Jadi kita harus saling mendukung dan saling mengisi,” katanya.
Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Resmiati Marningsih. Dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan berbagai macam saran serta masukan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pj Bupati Tangerang dan Pemkab Tangerang untuk memajukan para pelaku IKM dan UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.
“Kami dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengundang para pelaku IKM dan UMKM untuk bersilaturahmi dengan Pak Pj Bupati, Pak Asisten dalam rangka saling tukar pikiran, usul dan saran serta masukan baru untuk pengembangan IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya. (*/RDI)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here