Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeMetroSiap Sambut Relawan Bergabung, DPP SOLNAS-GPP Resmikan Sekertariat

Siap Sambut Relawan Bergabung, DPP SOLNAS-GPP Resmikan Sekertariat

TM  Jaktim – Bertempat di Kedai Lesehan Rajanya Sego Kucing, yang beralamat di Jl. Raya Bogor KM 27, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, telah dilaksanakan peresmian Kantor Sekretariat DPP SOLNAS-GPP, pada hari Rabu, 1 November 2023.
Acara peresmian kantor sekretariat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hadi Purwanto, SH, MH didampingi Sekretaris Jenderal Ferry Harto dan Bendahara Umum, M. Lubis, serta Ketua Eksternal AYS Prayogie.
Hadir juga perwakilan Korwil SOLNAS-GPP Provinsi DKI Jakarta dan Korda SOLNAS-GPP Tingkat Kabupaten/Kota se-Jabodetabek.
Dalam keterangan pers Ketua Umum Solidaritas Nasional (SOLNAS) Ganjar Pranowo for Presiden (GPP), Hadi Purwanto yang juga biasa disapa dengan sebutan Abah Hadi Tuban itu.
Dia mengatakan bahwa Sekretariat DPP SOLNAS-GPP yang baru diresmikan ini, seyogyanya dapat dijadikan sebagai rumah besar bagi para relawan Ganjarist yang sudah tergabung di wadah yang dipimpinnya tersebut.
“Tempat ini (Red- Sekretariat) untuk sarana berkumpul bagi rekan-rekan dari seluruh Nusantara, untuk saling memberikan masukan positif tentang pergerakan yang akan dilaksanakan dalam rangka menghantarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD menuju Istana Negara,” ujar Hadi Purwanto.
Dalam kesempatan itu Hadi juga menegaskan, bahwa SOLNAS-GPP yang dipimpinnya tersebut, tidak berafiliasi dengan salah satu partai atau partai lainnya.
“Ini adalah gerakan relawan Ganjarist murni dan kehadirannya berdiri sendiri tanpa ada hubungan dengan pihak lembaga manapun. Oleh karenanya dalam pelaksanaan program kerja pun, tetap dibiayai oleh kekuatan internal sendiri tanpa meminta bantuan dari pihak manapun,” tegas Hadi Purwanto.
“Saya tegaskan sekali lagi bahwa wadah ini hanya di isi oleh sosok-sosok pribadi yang ikhlas tulus mendukung dan tetap konsisten memilih Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI mendatang,” sambungnya.
Hadi juga menyebut bahwa para relawan yang bergabung di SOLNAS-GPP adalah “Relawan Angin” – Yakni, sebutan untuk para relawan yang memiliki kesamaan visi dan misi dan telah teruji memiliki sikap militansi yang tidak perlu di ragukan.
Dia juga menegaskan bahwa wadah relawan Ganjarist yang dipimpinnya tersebut, saat ini telah memiliki Koordinator Wilayah (Korwil) di seluruh provinsi yang ada di wilayah NKRI.
“Oleh sebab itu dalam rekruitmen keanggotaan pun kami sangat selektif dan tidak mengejar jumlah banyaknya anggota. Karena yang kami butuhkan itu adalah relawan yang berkualitas yang mampu menyampaikan kampanye sejuk tentang sikap kelebihan yang dimiliki oleh Pak Ganjar dibanding Capres lainnya, agar dapat diketahui oleh masyarakat luas,,” terang Hadi Purwanto seraya tegaskan bahwa lebih baik punya relawan sedikit tapi solid, dari pada punya relawan banyak tapi tidak kompak.
SEMENTARA itu, Ketua Eksternal DPP SOLNAS-GPP, AYS Prayogie mengatakan bahwa, dengan telah diresmikannya Kantor Sekretariat ini, diapun berharap berbagai program yang telah di agendakan tersebut dapat segera dilaksanakan.
Prayogie menegaskan dalam waktu dekat akan melaksanakan program edukasi berbasis cinta lingkungan.
“Kami akan lakukan kolaborasi dengan melibatkan Lembaga Karang Taruna dan juga OSIS, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Kali Bersih dan juga penanaman sejuta pohon,” pungkas Prayogie.
(Rilis SOLNAS-GPP)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here