Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeMetroSukses Gelar Musda, APINDO Kalteng dapat Ucapan dari Ketua DPP Se-Indonesia

Sukses Gelar Musda, APINDO Kalteng dapat Ucapan dari Ketua DPP Se-Indonesia

TM Jakarta – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kalimantan Tengah baru saja menggelar Musyawarah Provinsi V yang berlangsung di Luwansa Hotel pada Kamis (28/12/2023).
Frans Martinus diketahui terpilih kembali sebagai ketum DPP Apindo Kalteng untuk masa bhakti 2023–2028.
Keterpilihan kembali Frans Martinus sebagai ketum DPP Apindo Kalteng ini pun serentak mendapat sambutan hangat dan ucapan selamat dari berbagai pihak, utamanya dari Apindo se-Indonesia.
Salah satu ucapan selamat disampaikan oleh Ketua Apindo Banten Yakub F Ismail. Menurutnya, Frans adalah sosok pemimpin paling sukses dalam menakhodai Apindo di wilayah Kalteng.
“Sebelumnya saya mewakili Apindo Banten mengucapkan selamat kepada bapak Frans Martinus yang kembali terpilih sebagai ketua untuk periode 2023–2028,” ucap Yakub di Bilangan, Jakarta, Jumat (29/12/23).
Yakub juga tak lupa mendoakan semoga di masa kepemimpinan Frans yang kedua ini mampu meretas banyak perubahan positif untuk kemajuan Apindo khususnya di Kalteng.
“Sekali lagi semoga di tangan pak Frans ini, Apindo Kalteng jauh lebih maju dalam melangkahkan kaki ke depan,” tandasnya.
Selain Ketua Apindo Banten, ucapan selamat juga dilontarkan sejumlah Ketua Apindo di daerah.
“Apindo Kaltim mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Pak Frans Martinus sbg Ketua DPP Apindo Kalteng periode 2023 – 2028, moga amanah, Amin.”
“Selamat ya bro ketua… Salam Apindo Kepri.”
“Keluarga besar DPP APINDO Lampung mengucapkan Selamat kepada bp frans martinus yang telah terpilih kembali sebagai ketum DPP apindo kalteng. Semoga sukses mengemban amanah utk meneruskan program kerja apindo.”
“Keluarga besar DPP APINDO NTT mengucapkan Selamat kepada bp Frans Martinus yang telah terpilih kembali sebagai ketum DPP Apindo Kalteng. Semoga sukses mengemban amanah utk meneruskan program kerja apindo.”
“Keluarga besar DPP Apindo Aceh mengucapkan selamat kepada bpk Frans Martinus yg telah terpilih kembali sebagai ketua Apindo Kalteng semoga sukses dan amanah.”
“DPP APINDO Malut mengucapkan Selamat Kpd Pak Frans Martinus yg telah Terpilih Kembali sbgai Ketua DPP APINDO Kalteng. Semoga Sukses selalu dlm menjalankan Amanah.”
“Segenap Pengurus DPP Apindo Gorontalo, menyampaikan Selamat Sukses kepada Pak Frans Martinus Ketua DPP Apindo Kalteng, semoga Amanah.”
Kami segenap Pengurus DPP APINDO Bali,menghaturkan Selamat kepada Bpk Frans Martinus terpilih sebagai Ketua DPP APINDO Kalteng,semoga Sukses selalu.
Sementara itu, ketua umum Apindo Pusat Shinta W. Kamdani mengatakan dalam musyawarah ini anggota Apindo perlu memperhatikan program kerja Apindo secara nasional secara sinergi.
“Penguatan Ketenagakerjaan, pemberdayaan pelaku usaha UMKM, peningkatan advokasi, investasi dan kebijakan strategis nasional dan penguatan organisasi dan kemandirian APINDO mendukung kepentingan nasional sangat utama. Serta turut pengentasan stunting, UMKM merdeka bekerjasama dengan universitas, pengusaha besar dan UMKM,” ujarnya.
Bagi Apindo sendiri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional maupun daerah perlunya pemberdayaan UMKM berkembang, program pemagangan UMKM dari mahasiswa dan juga bimbingan dari perusahaan besar.
“Kita juga punya roadmap, bagian kontribusi APINDO untuk kepemimpinan masa depan,” ucap Shinta.
Senada dengan itu, Ketua DPP Apindo Kalteng periode 2023-2027 Frans Martinus mengatakan bahwa program Apindo melalui Roadmap agar dapat diterima pemerintah sebagai program kemitraan, kolaborasi, dan pemerintah positif.
“Kita akan roadshow ke Kampus-kampus untuk menggelorakan UMKM merdeka, kita sudah berkoordinasi dengan perguruan tinggi nanti akan ada MoU secara konkret, khusus UMKM Merdeka perlu persiapan yang detail untuk kelancaran program ke depannya,” urainya.
Turut hadir Forkopimda, Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Farid Wajdi, perwakilan OJK Kalteng, ketua Apindo Kalteng, serta seluruh anggota Apindo Kalteng. (Red)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here