Waduh.. Seluruh Gembok Blok Hunian Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Diganti, Kenapa?

22
Lapas Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan penggantian gembok. (Foto/Tim)
TM Tangerang РLapas Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan penggantian gembok pada seluruh Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (27/5).
Hadir dalam kegiatan yaitu Kepala Subseksi Keamanan, Firman Ramadhan yang didampingi oleh Staf KPLP dan juga Petugas Jaga yang sedang bertugas. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya deteksi dini untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan tertib didalam Lapas.
“Gembok adalah salah satu alat pengamanan yang yang sangat penting didalam Rutan maupun Lapas, oleh karena itu diperlukan pengecekan dan penggantian gembok sebagai bentuk deteksi dini kami guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” Ucap Kepala Kesatuan Pengamanan, Udur Martionna.
Kegiatan ini juga menjadi bentuk peningkatan keamanan didalam Lapas dan mengganti gembok-gembok yang sudah lama, berkarat dan tidak berfungsi agar diubah kedalam gembok baru yang mudah digunakan. Rangkaian kegiatan diisi dengan pendataan jumlah kunci di masing-masing blok, penggantian gembok yang dilakukan oleh Staf KPLP dan Petugas Jaga.
Kegiatan ditutup dengan pengecekan jumlah gembok, jumlah kunci dan pemberian tanda pada kunci agar terdata dengan baik dan kegiatan perawatan gembok akan terus berjalan secara berkelanjutan. Tidak lupa juga untuk membuat laporan dan serah terima gembok yang dilakukan oleh bagian KPLP kepada bagian Administrasi Keamanan dan Tata Tertib.
“Tidak hanya penggantian saja, kami juga mengecek gembok-gembok yang baru dapat berfungsi dengan baik dan menukar posisi gembok agar mencegah terjadinya gangguan kamtib yang tidak diinginkan.” ucapnya. (AVID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here