Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeMetroWalikota Buka Musyawarah Kerja PMI Jakarta Timur 2024

Walikota Buka Musyawarah Kerja PMI Jakarta Timur 2024

TM Jaktim – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur menggelar Musyawarah Kerja 2024 dalam rangka merumuskan program kerja serta memperluas jangkaun kerja dan pelayanan masyarakat untuk satu tahun mendatang.

Musyawarah kerja dibuka langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Aula Serbaguna Lantai 3, Markas PMI Kota Jakarta Timur, Kamis (4/1/2024). Kegiatan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) PMI DKI Jakarta Sibroh Malisi, Ketua PMI Kota Jakarta Timur HR. Krisdiyanto, serta diikuti seluruh pengurus PMI tingkat kecamatan.

“Musyawarah kerja diharapkan dapat dijadikan momen penting dalam menyusun program-program kerja PMI Jakarta Timur yang berkualitas, bermanfaat dan dapat diakses atau dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Jakarta Timur,” kata Walikota. 

Dilanjutkan Walikota, dirinya mengingatkan agar masyarakat juga bukan hanya sebagai penerima manfaat. Namun, melalui Musyawarah Kerja ini diharapkan adanya peran aktif dalam penggalangan dana melalui bulan dana, sehingga tidak ada lagi asumsi negatif terhadap penggalangan dana PMI. 

Namun demikian, dirinya juga meminta Muswarah Kerja PMI ini dapat diikuti secara baik. Wujudkan, strategi penggalian sumber daya potensial, serta tingkatkan dan prioritaskan pelayanan terbaik dan tercepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sadari bersama dana yang terhimpun adalah dari masyarakat dan itu harus dikembalikan lagi kepada masyarakat sesuai kebutuhan dengan penuh tanggung jawab dan profesional,” imbuhnya.

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, HR. Krisdiyanto, menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan menyiagakan personel dalam memberikan pelayanan terpadu bagi warga dimasa kampanye politik Pemilu 2024 selama pesta demokrasi berlangsung. 

“Bantuan keselamatan dalam masa Pemilu hingga ancaman cuaca ekstrem di 2024 menjadi konsen kita dalam waktu dekat. Juga kita akan terus berinovasi dalam pelayanan sosial baik itu pemberdayaan hingga pembinaan dimasyarakat dan pelajar di Jakarta Timur,” ungkapnya. (8)

Sumber Berita: Sudin Kominfotik Jakarta Timur
Editor: RDI

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here