Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeOpiniBupati Pandeglang AKan Dipanggil KPK, Rakyat Minta KPK Mampir ke Lebak Banten

Bupati Pandeglang AKan Dipanggil KPK, Rakyat Minta KPK Mampir ke Lebak Banten

TM Oleh: Rizwan Comrade
Banten – Pasca jalan rusak di Kabupaten Pandeglang Viral di Media Sosial, banyak warga menyoroti kekayaan Bupati Pandeglang yang mencapai Puluhan Milyar yaitu 62,5 Milyar, sementara Pandeglang jadi daerah termiskin nomor satu di Provinsi Banten
Viralnya jalan rusak dan harta kekayaannya jadi sorotan publik, sehingga menyulut aksi demonstrasi yang di lakukan kawan-kawan mahasiswa Pandeglang kemarin. Akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara dan akan memanggil Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk dikonfirmasi soal harta kekayaannya yang dianggap tidak wajar.
Saya pribadi meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mampir ke Lebak agar lebak masuk antrian pemanggilan. Lebak bisa jadi tinggal menunggu giliran, karena dinilai jalan-jalan rusak yang sudah puluhan tahun dibiarkan rusak parah sementara kekayaan Bupati Lebak fantastis mencapai 23,3 Milyar. Harta puluhan Milyar tersebut sangat ironis dengan Presentase Penduduk Miskin sesuai data BPS tahun 2020-2022 menunjukkan Kabupaten Lebak masuk daerah termiskin kedua di Banten setelah Kabupaten Pandeglang.
Tidak hanya soal jalan rusak, ada beberapa faktor lain yang mengharuskan KPK turun ke Lebak, yaitu dugaan Mafia tanah yang juga beberapa waktu yang lalu sempat viral, selanjutnya dugaan Monopoli Proyek oleh Keluarga Dinasti di Lebak yang juga harus jadi perhatian khusus oleh KPK.
Atensi soal jalan rusak parah, Presiden Jokowi sudah beri akses untuk melaporkan di akun media sosialnya, jadi menurut saya secara objektif tidak ada keraguan lagi untuk KPK RI Turun ke Lebak. (Red)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here