Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomePolitikDitemani Para Senior Relawan, Kaesang Ketum PSI Turun ke Manado

Ditemani Para Senior Relawan, Kaesang Ketum PSI Turun ke Manado

TM Manado – Ribuan Masyarakat dan Relawan Jokowi terlihat antusias menyambut blusukan Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di beberapa titik selama dua hari kunjungan di Sulawesi Utara. Selama kunjungan di Manado dan sekitarnya Kaesang ditemani oleh Pengurus DPP PSI, antara lain Sekjen Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Giring Ganesha, Wakil Ketua Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka.
Selain itu juga Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina dan beberapa Ketua-Ketua Relawan Jokowi di Sulut, antara lain Seknas JKW, Arus Bawah Jokowi, JPKP dan lain-lainnya.
Dalam kunjungan di hari pertama, Jumat, 13 Oktober 2023 dimulai pukul 11.00 WIT, Kaesang mengadakan Silahturahmi dengan Sejumlah Perwakilan Relawan Jokowi Sulut di MM Juice. Tampak hadir ribuan relawan memadati dan berteriak memanggil nama anak bungsu Presiden Jokowi.
“Kaesang, Kaesang, We Love You. Salam ya buat Pak Jokowi. Ribuan Relawan Jokowi itu tampak berebutan untuk berfoto dengan anak bungsu Pak Jokowi yang selalu murah senyum, sederhana dan bersahabat,” terang Silferster Matutina yang menjadi saksi mendampingi Kaesang, Sabtu (14/10/2023).
Dalam acara tersebut Relawan Jokowi menitipkan pesan melalui Mas Kaesang untuk Pak Jokowi, bahwa relawan masih Setia Tegak Lurus Pak Jokowi. Bahkan, terus mendampingi masyarakat dan mendukung program Pemerintah Presiden Jokowi, serta para Relawan Pendukung Jokowi berjanji akan mendukung PSI untuk menang dan lolos ke Senayan 2024.
Setelah itu Mas Kaesang bersama Giring dan Raja Juli Antoni Sholat Jumat di Masjid Ahmad Yani, Manado. Kehadiran Kaesang di Masjid mendapat perhatian jamaah, banyak yang berjabat tangan dan minta berfoto bersama sehabis Sholat Jumat.
Blusukan Kaesang dilanjutkan dengan nongkrong di kawasan Warung Kopi seputaran Jalan Roda, Manado atau yang dikenal dengan Kawasan Ngopi Jarod. Kembali ribuan masyarakat berjubel untuk berbincang dan berfoto dengan Ketua Umum Partai termuda di Indonesia itu.
“Kaesang tampak senang dan menikmati kopi dan makan pisang goreng ditemani warga di warung kopi yang sangat sederhana itu. Malamnya Kaesang menghadiri undangan dari kaum melianel di Cafe Flamboyan Manado,” jelas Silfester.
Di Hari Kedua Sabtu, 14 Oktober 2023 Pkl 06.00-10.00 WIT, Kaesang menghadiri Acara Jalan Santai PSI dan Relawan Jokowi yang bertema Jalan Santuy Generasi Optimis. Kembali Ribuan Relawan dan Masyarakat membludak mengelu elukan anak bungsu Presiden Jokowi dan kembali berebutan untuk berfoto bersama.
Pada acara ini tampak hadir Dr. James Komaling, Ketua Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPW Sulut Sabtu, (14/10/2023) seusai mengikuti Jalan Santuy Generasi Optimis PSI dan Relawan Jokowi di seputaran Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.
Dr. James sapaan akrabnya mengatakan, melihat antusiasme dan sambutan hangat Relawan dan Masyarakat dalam dua hari kunjungan Kaesang di Manado, kami meyakini apa yang dihembuskan segelintir orang mengenai Presiden Jokowi dan Anak serta Mantunya melakukan Politik Dinasti adalah tidak benar.
“Kehadiran Kaesang disambut luas ribuan warga Sulawesi Utara dan ini buktinya sekarang di Acara Jalan Sehat. Soal isu Politik Dinasti hanyalah untuk membangun opini dan citra buruk kepada Presiden Jokowi dan keluarganya,” bantahnya.
Menurut dia, isu itu sengaja dihembuskan oleh Politisi Busuk dan Pengusaha Hitam yang kepentingannya dibabat Presiden Jokowi, serta berkolaborasi dengan Capres dan Timsesnya yang takut kalah. Sebab kata Silfester, mereka merasa tidak didukung oleh Presiden Jokowi.
“Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan penulis dan buzzer bayaran dan juga disuarakan Politisi Koruptor sebagai corong,” ucap Dr. James.
Kata dia lagi, untungnya masyarakat kita sudah pintar dan tidak terpengaruh dengan isu murahan yang tidak ada fakta dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Untuk itu kami Solmet malah mendukung Anak dan Mantu Presiden serta semua anak anak muda di Indonesia untuk aktif bersama berjuang melakukan Revolusi untuk memperbaiki bangsa.
“Kami masyarakat sudah bosan dengan politisi politisi tua di Partai Partai Besar yang kerja utamanya Korupsi bukan mengurus kepentingan rakyat. Kami akan terus mendukung dan mendoakan agar Pak Jokowi, Anak dan Mantunya tetap amanah terus berjuang untuk Rakyat serta memperbaiki dan membangun Bangsa,”pungkas Dr. James. (red)

Editor: RDI

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here