Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomePolitikGagasan KTP Sakti Sejalan dengan Pemerintah, Hasto Sebut Jokowi Dibelakang Ganjar

Gagasan KTP Sakti Sejalan dengan Pemerintah, Hasto Sebut Jokowi Dibelakang Ganjar

TM Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, yakin dengan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ganjar Pranowo. Menurutnya, hal itu terbukti ketika gagasan Ganjar terkait KTP Sakti sejalan dengan instruksi Jokowi terkait penggunaan KTP untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.
Sakti sendiri merupakan singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia. Nantinya, KTP Sakti akan mengintegrasikan sejumlah program Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan bansos kepada warga penerima manfaat.
“Pak Jokowi membantu Pak Ganjar, Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (15/12/2023).
Keyakinannya terhadap dukungan Jokowi terhadap Ganjar juga terlihat dari sejumlah kunjungan kerja. Saat Ganjar ke Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa hari kemudian Jokowi juga mengunjungi kedua provinsi tersebut.
“Itu artinya rakyat melihat Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar. Maka hal-hal yang baik dari Pak Jokowi disempurnakan, diperbaiki, dinaikan daya kegunaannya bagi kepentingan rakyat,” kata Hasto.
“Apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar tentang KTP Sakti ternyata senafas dengan apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi,” lanjutnya.
Dalam kesempatan itu, Hasto mengkritisi pernyataan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang menurutnya (Hasto) seakan hanya “menjual” nama Jokowi. Namun dalam debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), semakin jelas bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) bukanlah Jokowi.
“Pak Prabowo tampil dengan jati dirinya yang selama ini mencoba untuk dipoles dengan gemoy, tetapi debat telah mengembalikan suatu karakter asli dari Pak Prabowo. Sehingga Pak Prabowo bukanlah Pak Jokowi,” pungkasnya. (RDI/**)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here