Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeMetroRamaikan Pilbup Kabupaten Bogor, Gerbong PNP Sepakati Gulirkan Dua Kandidat Potensial 'Bakal...

Ramaikan Pilbup Kabupaten Bogor, Gerbong PNP Sepakati Gulirkan Dua Kandidat Potensial ‘Bakal Calon F2’

TM Kab Bogor – Setelah resmi mendeklarasikan diri dalam satu wadah kebersamaan dalam menyambut perhelatan gelaran Pilkada 2024, PNP yang merupakan gabungan dari Partai Politik Non Parlemen kembali menggelar rapat konsolidasi, bertempat di Markas Partai Bulan Bintang (PBB), Jl Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/24).
Rapat yang mengusung etos kebersamaan dalam mempersiapkan perhelatan Pilbup 2024 mendatang tersebut, telah menghasilkan putusan bersama dimana diantaranya menunjuk Muallim Daud, MM (Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor) sebagai Ketua PNP, Sholahuddin, SH.,MH.,(PBB-Wakil Ketua PNP), Yudia Irawan (Perindo-Sekertaris PNP), Lukman Hakim, SE.,M.Ap.,(Gelora-Wakil Sekertaris PNP), Dadang Zaelani, S.M.,(UMMAT-Bendahara PNP), serta, A Khalik, ST.,SH.,(Wakil Bendahara PNP) dengan menjadikan ke-enam para Ketua Parpol yang tergabung sebagai Pembina PNP.
Selain telah berhasil menyatukan visi-misi serta kebersamaan yang dikukuhkan dalam struktur kepengurusan, rapat konsolidasi juga telah menjaring sosok (Figur) potensial dari internal Gerbong PNP untuk didorong dapat mengisi peluang menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (F2) dalam gelaran Pilkada serentak pada 27 November mendatang.
Dalam pernyataan resminya, Gerbong PNP bersama jajaran dengan sepakat menggulirkan dua (2) sosok terbaik bakal Calon Wakil Bupati dari internal PNP ke publik, yaitu Muallim Daud, MM (Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor) dan Sholahuddin, SH.,MH.,(PBB-Wakil Ketua PNP) agar dalam perjalanannya menuju Pilkada, dapat menjadi alternative pilihan para Kandidat Calon Bupati yang akan berkontestasi dalam gelaran Pilbup 2024.
“Insyallah kedua tokoh internal PNP hasil penjaringan, baik itu Ketua PSI Kang Muallim Daud dan Ketua PBB Kang Sholahuddin merupakan figur yang tepat untuk bisa menjadi kandidat terbaik sebagai Balon Wabup Kabupaten Bogor. Ketokohan serta background Akademisi serta Praktisi Hukum yang melekat dari kedua figur yang kami telah sepakati tersebut, menjadi kandidat F2 yang pastinya cukup potensial untuk bisa dipinang oleh para kandidat Cabup dalam Pilbup 2024 mendatang,” ujar Yudia Irawan (Perindo-Sekertaris PNP) dalam pernyataan resminya saat press conference.
Ditambahkan oleh Yudia, selain dari ketokohan yang dimiliki oleh kedua Balon Wabup yang digulirkan Gerbong PNP, Ketua Perindo itu juga menegaskan akan adanya kinerja ekstralub (ekstra luar biasa) serta etos dukungan maksimal terhadap Cabup yang akan meminang Balon Wabup PNP.
“Kelebihan dua kandidat Balon Wabup terbaik yang kami gulirkan bukan hanya sekedar memiliki kelebihan dalam ketokohan dan track record semata. Tapi juga akan ditambah dengan kekuatan mesin partai dari PNP, sayap partai, dan relawan non PNP yang akan mulai digerakan dalam waktu dekat ini,” tegasnya.
“Diantara dua kandidat yang kami usung sebagai Cawabup pun telah saling menyepakati keputusan bersama, dimana akan saling mendukung secara maksimal juga (legowo) bila salah satu Bakal Calon tersebut dipinang untuk mendampingi Cabup tertentu kedepannya nanti,” sambung dia.
Diakhir, Ketua DPC Perindo Kabupaten Bogor itu juga masih mengajak para Ketua Partai, wabil khusus Partai Non Parlemen untuk bisa ikut dalam gerbong yang sama bersama PNP untuk bisa tetap ikut berkontribusi dalam dinamika perpolitikan di Kabupaten Bogor menjelang Pilbup.
 “Mari para Ketua Parpol Non Parlemen lain yang belum ikut dalam gerbong yang sama yaitu PNP dapat bisa segera bergabung. Agar PNP dapat diperhitungkan juga nantinya dalam perhelatan Pilkada, khususnya Pilbup November mendatang,” pungkas Yudia Irawan. (RDI)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here